Menikah dengan Perempuan Cerdas, Bisa Bikin Panjang Umur?

Menurut para ahli, kalau memilih perempuan, usahakan tidak hanya melihat cantiknya, tapi juga yang otaknya cerdas, karena...
Supriyanto - Lifestyle,Rabu, 05-08-2020 14:20 WIB
Menikah dengan Perempuan Cerdas, Bisa Bikin Panjang Umur?
Menikah./shutterstock

Nusantaratv.com - Bagi kalian yang masih jomblo dan sedang giat mencari gebetan, kira-kira perempuan seperti apa yang menjadi pilihanmu? Tapi soal pilihan bergantung selera masing-masing ya. Menurut para ahli, kalau memilih perempuan, usahakan tidak hanya melihat cantiknya, tapi juga yang otaknya cerdas, karena ini penting juga.

Kalau dirimu sudah mulai membicarakan soal pernikahan, tentu banyak hal yang telah dipertimbangkan terkait dengan calon isterimu.

Ngga mungkin juga kali, dirimu sudah mempersiapkan pernikahan tapi belum punya pilihan. Tapi memang sih, memilih pasangan untuk diajak nikah tidak bisa sembarangan. Ada beberapa faktor yang juga harus dipertimbangkan seperti, bibit, bebet, dan bobot, agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.


Ilustrasi Melamar © shutterstock.com/g/alessandra merlo

Ini buat para pria ya, ada sebuah studi yang bisa dijadikan panduan dalam memilih calon isteri. Lawrence Whalley, professor kesehatan mental di Aberdeen University mengatakan bahwa jika seorang pria ingin memiliki umur panjang atau ingin hidup lebih lama, maka disarankan untuk menikahi perempuan cerdas.

Kenapa ya bisa begitu? Dari hasil penelitiannya, Lawrence mengatakan bahwa kecerdasan seorang perempuan diam-diam bisa berdampak luar biasa pada pasangannya terlebih pada generasi penerusnya. Disamping itu, perempuan cerdas disebut-sebut bisa melahirkan generasi yang cerdas pula.


Ilustrasi Pasangan Cerdas © shutterstock.com/g/Makistock

Tapi siapa sangka, perempuan yang cerdas ternyata bisa membuat pasangannya hidup lebih lama dan dalam kondisi yang bahagia. Sebab, tanpa disadari, perempuan cerdas akan merangsang kecerdasan kognitif sang pasangan, sehingga bisa menghindarkan dari risiko alzheimer dan demensia.

Bisa dibilang, menikahi perempuan yang cerdas akan membuat kesehatan fisik dan psikologis seorang pria bisa terjaga dengan baik. Bagaimana Sahabat...., kecerdasan perempuan ternyata penting banget kan?

Jadi, jangan cuma mengutamakan penampilan ya, karena isi otak pun nggak kalah penting!

Sumber: m.diadona.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0