Lego Rilis Blok dengan Huruf Braille

Belajar Melalui Blok Bangunan Adalah Inisiatif untuk Mempromosikan Dorongan dan Motivasi Anak-anak untuk Belajar.
Adiantoro - Lifestyle,Jumat, 21-08-2020 16:04 WIB
Lego Rilis Blok dengan Huruf Braille
Setiap blok bata menunjukkan versi cetak dari simbol atau huruf. (Legobraillebricks)

Jakarta, Nusantaratv.com - Produsen mainan blok plastik asal Denmark, Lego, merilis produk baru. Permainan populer itu kini dilengkapi huruf braille untuk tunanetra di tujuh negara.

Dilansir dari Hindustan Times, Jumat (21/8/2020), bentuk blok-blok dalam produk baru tersebut sama dengan yang selama ini dikenal. Namun, tiang-tiang di atas blok baru itu disesuaikan.

Konsep LEGO® Braille Bricks adalah metodologi berbasis permainan yang mengajarkan huruf braille kepada anak-anak tunanetra atau tunanetra - kata perusahaan itu di situs resminya.

Setiap blok menunjukkan versi cetak dari simbol atau huruf, yang memungkinkan anak-anak tuna netra maupun tuna netra bermain dan belajar bersama.

Diketahui, setiap individu dengan kebutaan atau gangguan penglihatan di seluruh dunia sepenuhnya mengandalkan braille untuk bekerja, belajar, dan menikmati kehidupan sehari-hari. Alat pendidikan yang sederhana namun sangat praktis ini akan mengajarkan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk berkembang.

Belajar melalui blok bangunan adalah inisiatif untuk mempromosikan dorongan dan motivasi anak-anak untuk belajar, dan kemampuan mereka dalam meningkatkan imajinasi, terhubung dengan orang lain di lingkungan yang positif, terutama di abad ke-21.

LEGO Braille bricks adalah cara baru yang menyenangkan bagi anak-anak tunanetra untuk belajar Braille. Blok bata tersebut sekarang tersedia di 7 negara - dengan lebih banyak lagi segera hadir! - demikian unggahan di halaman Instagram resmi perusahaan.

Mainan blok itu lebih dulu akan dijual di Brasil, Inggris, Denmark, Prancis, Jerman, Norwegia, dan Amerika Serikat, sebelum diperluas ke 13 negara lain pada awal 2021. Pada 2019, Lego mengalokasikan 25 persen dari pendapatannya untuk Yayasan Lego, yang membantu anak-anak kurang mampu.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0