5 Tanda Pasanganmu Tipe Manipulatif

Pasangan manipulatif suka memperlakukan pasangannya dengan sekehendak hati.
Supriyanto - Lifestyle,Rabu, 15-07-2020 15:54 WIB
5 Tanda Pasanganmu Tipe Manipulatif
Karakter manipulatif, suka menguasai pasangannya./uzone.id

Nusantaratv.com - Sebaiknya dalam menjalin suatu hubungan posisi keduanya haruslah seimbang. Saling menghormati dan menghargai dan dapat saling berbagi cinta. Tapi terkadang kita menemukan suatu hubungan yang tidak seimbang, dengan salah satunya terlalu dominan dan inginnya mengendalikan semaunya.

Sebelum terlalu jauh terjebak ke dalam hubungan yang merugikan, sebaiknya kamu perlu tahu ciri-ciri pasangan yang manipulatif, licik yang suka memperlakukan pasangannya sekehendak hati, yang dikutip dari Bright Side berikut ini. 

 

Kamu selalu salah

Dia pandai membuat dirimu selalu merasa bersalah, bahkan saat dirimu berada pada posisi yang benar. Atau suatu saat dirimu meminta bantuan padanya. Namun justru jawaban yang tidak mengenakan yang kamu terima.

Contohnya, “Aku sudah bilang kalau hari ini banyak sekali pekerjaan, mengapa kamu selalu memikirkan diri sendiri?”

Mendengar hal itu, kamu langsung merasa bersalah. Padahal, kamu hanya meminta sedikit bantuan darinya.

 

Dia adalah korban

Siapa orang tentu akan menaruh rasa kasihan pada kucing kecil yang tampak malang. Orang yang manipulatif juga ingin memposisikan diri seperti itu.

Baca Juga: Bisakah Seorang Psikopat Sembuh?

Dia kerap menceritakan bahwa kehidupannya sangat sengsara dan sulit, sehingga kamu merasa iba dan berusaha membantunya. Dia menggunakan trik ini untuk menghindar dari tanggung jawab.

 

Provokatif

Bila sudah kehabisan argumen, dia mungkin mencoba memprovokasi kamu sebagai upaya terakhirnya.

Dia akan melakukan apa saja yang memancing amarah kamu. Tujuannya, agar kamu terlibat dalam pertengkaran yang sia-sia dan mengatakan hal-hal yang kemudian dia pakai untuk membela diri.

 

Dia tidak peduli dengan masalah kamu

Orang yang manipulatif tidak terlalu peduli dengan masalah kamu. Jika kamu ingin berbagi cerita tentang masalah atau perasaan, dia mungkin akan melakukan salah satu dari hal-hal berikut.

Pertama, dia menghindari percakapan dan pura-pura sibuk. Kedua, dia mengubah topik obrolan dan kembali fokus pada masalahnya.

Daripada terus-menerus mendapatkan perilaku yang tidak menyenangkan, kamu lebih baik mencari kekasih baru yang lebih peduli dan mengasihi kamu.

 

Dia berpura-pura tidak mengerti

Berpura-pura tidak mengerti adalah trik yang kekanak-kanakan. Namun ini bukan masalah bagi seorang manipulator. Dia akan menggunakan segala cara untuk tetap bisa berada di dalam posisi aman.

Sumber: uzone.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0