Semangat Kreasi dan Kolaborasi Warnai Acara Virtual Kopdar Komunitas

Tiga Komunitas yang Berasal dari Jakarta, Kutai Kartanegara dan Parapat di Danau Toba Meramaikan Acara Virtual Kopdar Komunitas
Rayza Nirwan - Lifestyle,Minggu, 31-05-2020 11:09 WIB
Semangat Kreasi dan Kolaborasi Warnai Acara Virtual Kopdar Komunitas
Virtual Kopdar Komunitas/ Kemenparekraf

Jakarta, Nusantaratv.com - Suasana penuh kehangatan dan semangat berkreativitas antar komunitas mewarnai acara 'Virtual Kopdar Komunitas' yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada 28 Mei 2020.

Berlangsung 120 menit, tiga komunitas yang berasal dari Jakarta, Kutai Kartanegara, dan Parapat di Danau Toba secara bergantian menghadirkan kreasi mereka. Memenuhi ruang dengan penuh tawa, canda, dan di saat bersamaan bangga akan kekayaan seni dan budaya Indonesia.

Ketiga komunitas itu adalah Komunitas Oi di Kutai Kartanegara, Komunitas Regu Kerja Didi Petet (RKDP) di Jakarta, dan Komunitas Pondok Kreatif Parapat di Danau Toba.

Baca Juga: Kemenparekraf Fasilitasi Developer Game Lokal Berkarya dalam Gelora 2020

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf Agustini Rahayu mengatakan, kegiatan ini menjadi ruang kreatif bagi anggota komunitas dan menjadi ruang menebar semangat untuk masyarakat pada umumnya ditengah pandemi. Aktivitas semacam ini sekaligus  menggali kekuatan seni dan budaya tanah air sebagai daya tarik pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Komunitas merupakan bagian penting dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Karena itu penting untuk kita dapat terus saling mendukung terutama di masa-masa sulit pandemi COVID-19 seperti sekarang ini," ujar Agustini.

Virtual Kopdar Komunitas dibuka dengan apik oleh penampilan dari RKDP yang memvisualkan lagu Wajah Rinduku dan Sejenak Untuk Peduli dalam seni pantomim. Di sesi kedua, RKDP menghadirkan suguhan yang lebih menarik dengan memparodikan sejumlah adegan dalam film-film kenamaan. Mulai dari Warkop DKI, Dilan, Si Doel Anak Sekolahan, dan lainnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0