Buku Inspiratif untuk Proyek Desain

Pemerintah Lewat Kemenparekraf Luncurkan Buku Proyek Desain, Dorong Munculnya Desainer Andal Tanah Air
Rayza Nirwan - Lifestyle,Minggu, 15-11-2020 23:45 WIB
Buku Inspiratif untuk Proyek Desain
Perilisan buku Proyek Desain: Dasar Pengadaan & Pengelolaan Jasa Desain di Indonesia/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Pemerintah melalaui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) merilis buku 'Proyek Desain: Dasar Pengadaan & Pengelolaan Jasa Desain di Indonesia' sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi desainer Tanah Air.

Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf Wawan Rusiawan menjelaskan, buku tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat khususnya bagi anak muda yang sedang belajar tentang desain.

Baca Juga: Pendaftaran HighPitch 2020 Resmi Dibuka

"Buku ini disusun hampir dua tahun dan melibatkan enam asosiasi yakni Asosiasi Desainer Grafis Indonesia, Asosiasi Profesional Desain Komunikasi Visual Indonesia, Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia, Himpunan Desainer Interior Indonesia, Himpunan Desainer Mebel Indonesia dan Indonesia Fashion Chamber," ujar Wawan beberapa waktu lalu.

"Diharapkan buku ini dapat memberi manfaat yang besar bagi regenerasi desainer dan industri desain Indonesia, serta tentunya menginspirasi desainer-desainer muda untuk terus berkarya," tambah Wawan.

Buku proyek desain sendiri merupakan buku pertama dari tiga seri buku yang tengah disusun dan diterbitkan oleh Kemenparekraf yang secara keseluruhan akan berisi sembilan bab pembahasan. Tiga diantaranya merupakan bahasan utama yakni, tentang pemahaman desain, proyek desain dan asosiasi desain di Indonesia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0