Siapa Sih Vera Wang yang Disebut ABG di Usia 70 dan Suka Minum Darah Supaya Awet Muda?

Nama perancang busana Vera Wang nemplok di google trends Indonesia, Senin (11/5/2020). Dia disebut-sebut masih ABG padahal...
Alamsyah - Lifestyle,Senin, 11-05-2020 11:13 WIB
Siapa Sih Vera Wang yang Disebut ABG di Usia 70 dan Suka Minum Darah Supaya Awet Muda?
Vera Wang


Jakarta, Nusantaratv.com - Vera Wang dikenal karena menyeimbangkan desain modern dengan keanggunan tradisional, Vera Wang bisa dibilang adalah perancang busana pengantin paling terkemuka di Amerika. 

Penampilan dan bentuk tubuhnya masih terlihat seperti remaja atau ABG padahal usianya sudah 70 tahun.

Siapa sih Vera Wang yang disebut ABG di usia 70 dan suka minum darah supaya awet muda?

Berikut profil Vera Wang yang dikutip dari laman biography.com.


Vera Wang lahir pada 27 Juni 1949 di New York City. Wang adalah editor mode senior di Vogue selama 15 tahun dan kemudian direktur desain untuk Ralph Lauren. 

Dia merancang gaun pengantinnya sendiri, kemudian membuka butik pengantin dan segera meluncurkan koleksi tanda tangannya sendiri. Sekarang sangat populer, ia memiliki pengikut di Hollywood yang besar dan juga mendesain pakaian dalam, perhiasan dan produk rumah.

Perancang busana Vera Ellen Wang lahir pada 27 Juni 1949, di New York City, New York. Putri dari imigran Cina yang kaya, Wang menikmati masa kecil yang dimanjakan tumbuh di Upper East Side Manhattan. 

Dia menghadiri Sekolah Chapin elit dan Sekolah Balet Amerika, sebelum mendaftar di Sarah Lawrence College. Selama tahun keduanya, Wang sebentar belajar di luar negeri di Sorbonne di Paris, tetapi kembali ke Amerika Serikat untuk menyelesaikan gelar seni.

Wang berkompetisi secara profesional di sepanjang masa remajanya. Pada Kejuaraan Nasional AS 1968 dan 1969, ia dan rekannya, James Stuart, menempati urutan kelima dalam kompetisi pasangan junior. 

Setelah lulus dari perguruan tinggi, pada tahun 1971, Wang meninggalkan karier skatingnya dan mulai bekerja untuk majalah Vogue. Dalam setahun, pada usia 23, Wang dipromosikan menjadi editor mode senior. 

Dia memegang gelar itu selama 15 tahun ke depan. Pada tahun 1987, ia meninggalkan Vogue untuk mengambil pekerjaan sebagai direktur desain untuk aksesori di Ralph Lauren.

Pada tahun 1989, Wang menikahi pacar lama Arthur Becker. Frustasi dengan pilihan tipis pakaian pengantin yang ada, ia membuat sketsa desainnya sendiri dan menugaskan seorang penjahit untuk menyesuaikan gaun yang rumit dengan biaya 10.000 dolar Amerika. Tahun berikutnya, dengan dukungan keuangan dari ayahnya, Wang membuka butik pengantinnya sendiri di Hotel mewah Carlyle di Madison Avenue di New York City.

Vera Wang Bridal House awalnya menawarkan gaun couture oleh desainer terkenal Guy Laroche, Arnold Scaasi, Carolina Herrera, dan Christian Dior. Selama beberapa tahun berikutnya, Wang mengasah keterampilannya sebagai perancang busana dan akhirnya meluncurkan koleksi pakaian pengantin yang ramping dan canggih.

Wang pertama kali mendapat perhatian internasional selama Olimpiade 1994 ketika ia mendesain ansambel manik-manik tangan untuk skater figur Nancy Kerrigan. Sejak itu Wang telah memperkenalkan jajaran pakaian malam yang elegan dan populer, serta Vera Wang Made to Order — koleksi desain couture yang tersedia secara eksklusif di butik Manhattan. Hingga saat ini, pakaian pengantin dan pakaian malamnya dijual di lebih dari 55 pengecer kelas atas, termasuk Saks Fifth Avenue dan Neiman Marcus.

Dengan menyeimbangkan desain modern dengan keanggunan tradisional, Wang telah memperoleh banyak pengikut, terutama di Hollywood. Pakaiannya sering dikenakan untuk syuting perdana dan upacara penghargaan oleh sejumlah aktris terkenal, termasuk Halle Berry, Goldie Hawn, Charlize Theron, Anjelica Huston dan Meg Ryan. 

Pada tahun 2001, Wang meluncurkan wewangian pertamanya dan menerbitkan panduan pernikahan yang sangat dinanti. Selama bertahun-tahun usahanya terus tumbuh. Sekarang termasuk pakaian dalam, perhiasan dan produk untuk rumah. Pada tahun 2006, Wang mencapai kesepakatan dengan Kohl's, sebuah rantai department store, untuk menghasilkan lini pakaian siap pakai yang lebih murah khusus untuk mereka yang disebut Simply Vera.

Dapat dikatakan sebagai perancang busana pengantin paling terkemuka di Amerika, Wang telah dimuliakan dengan sejumlah penghargaan atas prestasinya, termasuk Penghargaan Honoree Tahun Ini Dewan Perencanaan Cina Amerika 1993 dan Penghargaan Perbedaan Wanita Dewan Pramuka 1994. Belakangan tahun itu, ia terpilih sebagai anggota Dewan Perancang Mode Amerika yang bergengsi (CFDA). Pada 2005, CFDA memilih Wang sebagai Desainer Pakaian Wanita Tahun Ini.

Dengan semua bakat dan kesuksesannya, Wang telah menjadi tokoh terkenal di dunia mode. Dia sangat populer, pada kenyataannya, bahwa dia telah dianggap sebagai kontestan untuk kompetisi televisi selebriti Dancing with the Stars, menurut laporan 2009 di majalah People. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0