Rayakan Keindahan, Ada Batik Indigo dan Batik Corak Kiwi di Wellington

Dewi Yahya Jelaskan Teknik Pewarnaan Alami untuk Warna Biru Indigo.
Adiantoro - Lifestyle,Kamis, 22-10-2020 14:18 WIB
Rayakan Keindahan, Ada Batik Indigo dan Batik Corak Kiwi di Wellington
(Foto. Kemlu)

Jakarta, Nusantaratv.com - New Zealand Indonesia Association (NZIA) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Wellington menggelar pameran batik 'True Colours: The Natural Way of Batik Colouring', pada Kamis, 22 Oktober 2020.

Perayaan keindahan batik Indonesia itu dihadiri berbagai kalangan, mulai dari pengusaha, akademisi, mahasiswa hingga anggota parlemen. Mereka sangat antusias mengikuti pameran tersebut.

Uniknya, pada kegiatan ini dipamerkan batik berwarna indigo dan batik dengan motif burung kiwi warna sogan yang disukai oleh para pengunjung. Pameran ini dimaksudkan agar berbagai kalangan dapat mencintai batik produk asli Indonesia. Selain juga memperluas promosi tentang Batik Indonesia di Selandia Baru.

Baca Juga: Hermès Rilis Sepatu Roda Mewah, Dibanderol Rp63 Juta

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengapresiasi NZIA dan DWP yang berkolaborasi memperkenalkan batik kepada khalayak umum Selandia Baru.

Dengan kegiatan ini semoga semakin banyak masyarakat, khususnya anggota NZIA yang belajar bagaimana cara membatik - ujar Tantowi, dikutip dari laman resmi Kemlu, Kamis (22/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Presiden NZIA Wellington, Hannah Brackley melakukan pembicaraan dengan Ketua DWP KBRI Wellington, Dewi Yahya. Dia menjelaskan mengenai teknik pewarnaan alami untuk warna biru indigo.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0