Pandemi Virus Corona, Reebok Pamerkan Konsep Masker Fitness

Perusahaan Menciptakan Tiga Konsep Masker Fitness untuk Penggunaan dan Preferensi Berbeda.
Adiantoro - Lifestyle,Senin, 25-05-2020 09:26 WIB
Pandemi Virus Corona, Reebok Pamerkan Konsep Masker Fitness
Reebok Sensorial Mask. (Ubergizmo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Masker fitness bukan konsep baru. Jika Anda pernah melihat video fitness, maka Anda mungkin pernah melihat orang memakainya.

Dilansir dari Ubergizmo, Senin (25/5/2020), ide di balik konsep masker fitness ini bukan untuk melindungi pemakai dari bakteri atau virus. Tapi membatasi aliran udara untuk mensimulasi ketinggian dalam membantu meningkatkan level pernafasan kardio.

Namun, di saat pandemi virus corona (COVID-19) dimana orang ingin berolahraga, Reebok menciptakan beberapa konsep masker fitness yang bisa mengatasi hal ini. Perusahaan itu menciptakan tiga konsep untuk penggunaan dan preferensi berbeda.

Baca Juga: Masker Bra Diburu Warga Jepang

Desain pertama disebut Sensorial Mask, terlihat seperti masker wajah biasa. Tapi masker ini transparan sehingga mulut pemakai terlihat. Menurut Don Albert, selaku kepala laboratorium inovasi Reebok Eropa, masker ini dilengkapi teknologi dalam memonitor detak jantung dan nafas pemakainya.

Selanjutnya, ada the Immersion Mask yang menutupi seluruh bagian depan wajah pengguna. Masker ini dilengkapi alat pernafasan dan didesain untuk melindungi pemakai dari elemen-elemen sekaligus mengijinkan pemakai bernafas bebas. Terakhir adalah Symbiosis Mask.

Masker ini dilengkapi alat pernafasan yang mengandung benda organik seperti ganggang atau lumut. Ide dasarnya yakni menggunakan benda organik untuk membantu memurnikan udara.

Benda organik itu akan menghirup karbondioksida dan melepaskan oksigen. Selain itu masker itu sanggup memfilter partikel berbahaya seperti polusi, bakteri dan virus.

Untuk saat ini, semua masih sebatas konsep. Tapi sepertinya Reebok tidak mengembangkan ketiga masker itu secara aktif. Mereka hanya mengungkap masa depan fitness pascapandemi virus corona.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0