Himbauan Batik untuk Pelaku Ekraf

Pelaku Ekraf Diajak untuk Selalu Gunakan Batik dalam Setiap Karya
Rayza Nirwan - Lifestyle,Senin, 31-08-2020 06:40 WIB
Himbauan Batik untuk Pelaku Ekraf
Busana batik/ Getty Images

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak pelaku ekonomi kreatif untuk tak segan dan selalu menggunakan Batik sebagai materi dalam setiap karya termasuk di bidang fesyen, kriya, dan interior.

Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf Wisnu Bawa Tarunajaya menjelaskan keunikan batik yang terletak pada motif dan warna tiap daerah dapat dikolaborasikan dengan fesyen dan desain interior.

Baca Juga: Lukisan Wayang Dengan Sentuhan Batik Tampil Mempesona di Rusia

Hal tersebut pun dapat dijadikan inovasi untuk mendukung roda perekonomian di Indonesia yang terdampak Covid-19.

"Meskipun kita punya batik ini sudah dikenal di seluruh dunia, tapi kita harus coba mempertahankan dan menyebarluaskan dalam fase pandemi ini. Kami mendorong serta mengajak para pelaku ekonomi kreatif agar tetap produktif di masa adaptasi kebiasan baru ini untuk mendukung roda perekonomian Indonesia yang terdampak COVID-19," kata Wisnu beberapa waktu lalu.

Wisnu menambahkan bahwa parekraf di bidang kriya, fesyen, dan desain interior juga harus didukung dengan kompetensi dan sertifikasi agar karya yang dihasilkan pun berkualitas serta memiliki nilai jual tinggi.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0