Trik Jitu Hilangkan Sarang Laba-laba di Rumah

Kita semua tentu menginginkan rumah kita selalu bersih dan terbebas dari berbagai hewan menjijikkan termasuk laba-laba.
Supriyanto - Lifestyle,Rabu, 13-01-2021 17:50 WIB
Trik Jitu Hilangkan Sarang Laba-laba di Rumah
ilustrasi sarang laba-laba.

Nusantaratv.com - Keberadaan sarang laba-laba di sudut rumah atau di atap rumah terkadang membuat risih. Meski tak membahayakan, namun keberadaannya membuat kesan kumuh dan merusak pemandangan.

Kita semua tentu menginginkan rumah kita selalu bersih dan terbebas dari berbagai hewan menjijikkan termasuk laba-laba. Namun tak dipungkiri hewan yang satu ini cepat sekali membuat sarang di langit-langit atau sudut-sudut rumah. 

Berikut beberapa cara untuk menghilangkan sarang laba-laba yang sering terdapat di sudut langit-langit rumah.


1. Selalu Rutin Membersihkan Rumah

Bersihkan rumah secara teratur terutama pada sudut dan langit-langit rumah. Jangan ada barang-barang yang berantakan atau pakaian kotor yang menumpuk. Karena laba-laba dapat membuat sarang di sela-sela barang-barang yang berserakan.

Sapu dan pel lantai secara berkala untuk mencegahnya. Hindari menempatkan makanan itu di dalam kardus karena laba-laba mudah menjangkaunya.

Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba © Shutterstock.com/g/S+Pech

2. Sedot Sarang Laba-Laba

Jika ditemukan sarang laba-laba di beberapa bagian rumah, cara mudah untuk menghilangkannya adalah dengan menyedotnya menggunakan vacuum cleaner. Cara ini dapat menghilangkan hewan ini hingga bersih.

Ilustrasi buah lemon © 2019 https://www.diadona.id/api.tanifund.com

3. Manfaatkan Cuka atau Lemon

Cara lain mengusir laba-laba adalah dengan menggunakan campuran alami yang ramah lingkungan seperti cuka atau air lemon. Cuka mengandung senyawa asam asetat yang dapat membunuh laba-laba dengan cara membakarnya.

Campurkan cuka putih masak dengan air dengan perbandingan seimbang. Lalu masukkan campuran itu ke dalam botol dan semprotkan di area-area tempat bersarangnya hewan ini. Selain cuka, air perasan lemon juga bisa digunakan jika bau cuka yang menyengat kurang disukai.

Ilustrasi Minyak Papermint © 2020 https://www.diadona.id

4. Pakai Minyak Pepermint
Laba-laba juga kurang suka dengan aroma mint. Sama seperti membuat campuran sebelumnya, isi botol semprotan dengan air lalu beri 15-20 tetes minyak esensial tersebut ke dalamnya. Kocok hingga campurannya merata lalu semprot ke sela-sela rumah serta sarangnya.

Bubuk Kayu Manis © https://www.independent.co.uk/

5. Kayu Manis

Taburkan bubuk kayu manis pada bagian-bagian rumah yang sering dilewati laba-laba. Aroma kayu manis yang kuat akan membuat hewan ini menjauh.


6. Tembakau

Cara mudah lainnya mengusir laba-laba dengan menggunakan tembakau. Potong tembakau kecil-kecil lalu sebarkan pada sudut-sudut rumah yang dilalui laba-laba.


Cara Menghilangkan Sarang Laba-Laba © Shutterstock.com

7. Kastanye

Terakhir, dengan menggunakan kacang Kastanye atau Chesnut. Letakkan kacang kastanye di dekat jendela serta di beberapa ruangan rumah lainnya. Laba-laba akan menghindar kalau menemui kacang kastanye. Selain cukup murah, kamu bisa menggunakan kacang ini dalam jangka waktu yang lama karena sifatnya yang susah membusuk.

Demikianlah beberapa trik untuk mengusir hewan laba-laba. Semoga bermanfaat ya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0