Nyawa Gadis Cilik Ini Nyaris Melayang Gegara Menggigit Tanaman Hias Ini

Meletakan tanaman hias di dalam rumah memang bisa mambuat rumah tampak segar dan asri
Supriyanto - Lifestyle,Selasa, 22-09-2020 15:05 WIB
Nyawa Gadis Cilik Ini Nyaris Melayang Gegara Menggigit Tanaman Hias Ini
Tanaman hias, bunga bahagia./miracle-gro

Nusantaratv.com – Tidak hanya dapat menyegarkan hunian dalam rumah, nyatanya terdapat beberapa manfaat tanaman hias yang baik untuk diri Anda, mulai dari mulai meningkatkan konsentrasi dan produktivitas hingga 15%, mengurangi stres, serta memperbaiki mood. Selain itu, menurut penelitian oleh NASA menunjukkan bahwa memajang tanaman hias di dalam rumah dapat menghilangkan 87 persen racun udara dalam 24 jam.

Meletakan tanaman hias di dalam rumah memang bisa mambuat rumah tampak segar dan asri. Namun tidak semua tanaman hias bisa kamu letakkan di dalam rumah ya, apalagi jika di rumah terdapat si kecil yang memiliki rasa penasaran tinggi.

Seperti kisah anak yang keracunan dan hampir kehilangan nyawanya akibat tanaman hias yang ada di dalam rumahnya.

Sebuah kisah tragis dari ketidakpahaman orang tua mengenai tanaman hias membuat sang anak nyaris membayar akibatnya.

Dilansir dari World of Buzz, pengguna Facebook membagikan postingan di mana anaknya mengalami hal mengerikan karena tanaman hias jenis Dieffenbachia.

Pengguna Facebook yang tidak disebutkan namanya ini mengatakan, putrinya bernama Nashwa secara tidak sengaja menggigit salah satu tanaman hias ini.

Baca Juga: Sering Lupa atau Tidak Bisa Menahan Kencing, Hati-hati Itu Tanda-tanda Demensia!

Awalnya, dia tidak begitu khawatir sampai suatu hal buruk terjadi, ternyata tanaman hias di sekiar rumahnya ada yang beracun.

Sialnya, pada saat itu Nashwa yang masih berusia 4 tahun sendirian sementara sang ibu masih mengurus anaknya yang lebih kecil.

Kemudian Nashwa datang berlari sambil menangis, ibunya memeriksa apakah anaknya memiliki luka memar, namun tidak ditemukan luka apapun.

Awalnya, putrinya ini tidak mau mencerikan kejadian sebenarnya namun setelah dibujuk dia menceritakan semuanya bahwa dia menggigit salah satu tanaman di sekitar rumah.

Bocah ini alami hal mengerikan setelah menggigit tanaman bunga bahagia ini.Kolase/World of Buzz

Ibu yang khawatir menemukan bahwa tanaman bunga bahagia ini memiliki kandungan kristal kalsium oksalat yang berbentuk jarum atau disebut dengan raphides.

Ketika dikunyah, getah dapat menyebabkan gejala yang tidak menyenangkan termasuk mati rasa, iritasi mulut, air liur yang berlebihan dan pembengkakan.

Dengan terisak tangis, Naswa menutup mulutnya kemudian kejang, dan mengeluarkan air liur tak terkendali.

Ibunya segera membawanya ke rumah sakit, kemudian dokter segera memberikan pertolongan darurat, dia mengatakan beruntung Nashwa tidak menelannya.

Karena jika dilakukan itu akan menyebabkan saluran napasnya tersumbat. Dokter meresepkan obat dan pil untuk gadis kecil ini, kemudian selang beberapa waktu dia sembuh.

Kemudian, ibu Nashwa memperingatkan kepada orang tua di luar sana untuk berhati-hati jika memiliki tanaman hias bunga bahagia.

Meski mudah dirawat, getah pada tanaman ini cukup berbahaya dan beracun, jauhkan jika kamu memiliki anak-anak ataupun hewan peliharaan di rumah.

Dikutip Waffles At Non Perpustakaan Kedokteran Nasional AS dan Institut Kesehatan Nasional yang didedikasikan untuk keracunan Dieffenbachia.

Menjelaskan makan tanaman ini dapat menyebabkan keracunan karena adanya asam oksalat dan protein Asparagine di dalam tanaman.

Seperti disebutkan di atas, penanganan Dieffenbachia dapat mengiritasi kulit, dan mata juga dapat terpengaruh jika digosok oleh area kulit yang telah bersentuhan dengan tanaman. 

Sumber: hype.grid.id

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0