Lei Jun Ungkap Mobil Listrik Xiaomi dan Kisaran Harganya

Mobil Listrik Xiaomi Ditujukan untuk Kalangan Menengah ke Atas.

Ilustrasi mobil listrik Xiaomi. (Gizmochina)

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal China, Xiaomi, mengumumkan langkah mereka untuk masuk ke industri mobil listrik pertamanya di China.

Mengutip Gizmochina, Kamis (8/4/2021), mobil listrik menjadi sorotan utama pendiri Xiaomi Lei Jun pada siaran langsung yang menandai ulang tahun ke-11 brand ternama asal Negeri Tirai Bambu itu, pada Selasa (6/4/2021).

Dalam siaran langsungnya, Lei Jun mengungkapkan mobil listrik pertama Xiaomi bisa hadir dalam model sedan atau SUV (Sport Utility Vehicle). Dia juga mengungkapkan kendaraan listrik ini diharapkan ditawarkan dengan harga 100.000 yuan (Rp222,5 jutaan) hingga 300.000 yuan (Rp665,5 jutaan).

Artinya, mobil listrik Xiaomi itu tidak akan menjadi produk dengan harga terjangkau, tetapi akan diposisikan untuk kalangan menengah ke atas. Terkait penggunaan logo Mi baru, CEO Xiaomi itu menilai desain baru akan dicocokan untuk mobil dibandingkan logo persegi sebelumnya. 

Namun, belum bisa dipastikan apakah logo tersebut tidak akan dimodifikasi untuk digunakan pada mobil mengingat jika itu dirancang sebelum Xiaomi memulai rencana untuk membangun kendaraan listrik (electric vehicle/EV).

Sebelumnya, Lei Jun melakukan polling survei di Weibo sebelum siaran langsung di mana dirinya meminta pendapat penggemar Xiaomi mengenai sejumlah aspek utama kendaraan listrik. Sejumlah pertanyaan termasuk apakah penggemar akan lebih memilih mobil bermerek Xiaomi atau harus diluncurkan dalam kemitraan dengan produsen mobil lainnya.

Dia juga bertanya apakah mobil listrik itu nantinya merupakan model SUV, sedan, mobil sport, atau RV (Recreational Vehicle). Selain itu, ada pula pertanyaan tentang kisaran harga dengan opsi kurang dari 100.000 yuan. Dan, seperti yang diharapkan, mayoritas penggemar Xiaomi lebih memilih mobil dengan harga kurang dari 100.000 yuan (Rp222,5 jutaan).

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK