Lamborghini Urus Cetak Rekor Mobil Tercepat Melaju di Atas Es

Kecepatan Tertingi Lamborghini Urus 298 Km/Jam dan Rekor 1.000 Meter Dengan Kecepatan Rata-rata 114 Km/Jam.

Lamborgihi Urus melaju di atas es. (Carscoops)

Nusantaratv.com - Lamborghini Urus berhasil mencetak rekor mobil tercepat melaju di atas es. Mobil SUV itu melayang di danau Baikal, Rusia, yang sedang beku dalam 'Days of Speed ​​on Baikal Ice'.

Pembalap Rusia Andrey Leontyev merupakan orang yang berada di balik kemudi Lamborghini Urus, seperti dikutip dari Carscoops, Jumat (7/5/2021).

"Insinyur otomotif dapat melihat bagaimana produk mereka berperilaku ketika didorong hingga batasnya pada permukaan yang sepuluh kali lebih licin daripada aspal dalam hujan lebat," kata Leontyev. 

"Jika Anda berhasil mengendalikan kendaraan yang melaju dengan kecepatan 300 km/jam (186 mph) di atas es tidak rata, melompati gundukan dengan suspensi terus-menerus didorong hingga batasnya, lalu mengemudikan mobil di aspal basah atau es di 90 km/jam (50 mpj) sepertinya bukan masalah besar," lanjutnya.

Lamborghini sangat tertarik membuktikan ketangguhan dari SUV (Sport Utility Vehicle) terbarunya itu. Kendati cepat dan mumpuni, merek ini akan selalu menghadapi tingkat skeptisisme untuk menciptakan sesuatu yang berbeda dari supercar bermesin menengah tradisionalnya . Namun, para insinyur pembuat mobil ini telah meyakinkan Leontyev.

"Keunggulan terbesar Urus adalah keserbagunaannya: sangat mudah dan nyaman untuk dioperasikan dalam situasi apa pun dan merasakan satu kesatuan yang kuat. Saya yakin pengemudi tidak berpengalaman pun masih bisa tampil baik dengan kendaraan ini jika mereka melangkah ke trek balap,' imbuh Leontyev.

Dikatakannya, catatan seperti ini membantu membuktikan teknologi keselamatan seperti yang ada di Urus tidak mengurangi kegembiraan, tetapi hanya membuatnya lebih mudah diakses.

"Perancang dan insinyur mobil modern melakukan segala upaya untuk memastikan kendaraan seaman mungkin, sambil tetap membiarkan orang benar-benar menikmati pengalaman berkendara. Dan kegembiraan mengemudi bukanlah sesuatu yang ingin saya tinggalkan," tambahnya.

"Ketika saya melihat Danau Baikal membeku untuk pertama kalinya, saya segera menyadari ini adalah jalur yang sempurna. Rekor sedang dibuat di jalan aspal dan danau garam berkualitas sempurna di seluruh dunia, tapi di Rusia kami tidak memilikinya. Sebaliknya, kami memiliki banyak es,' terang Leontyev. 

Dia mencetak rekor kecepatan tertingi Lamborghini Urus 298 km/jam (185 mph) dan rekor 1.000 meter (0,62 mil) dengan kecepatan rata-rata 114 km/jam (71 mph) melaju di atas es yang licin.

"Saya sangat menghormati apa yang telah (Lamborghini) capai, mereka telah melakukan sesuatu yang belum pernah berhasil dilakukan oleh siapa pun sebelumnya, seperti saya dengan rekor ini," tikas Leontyev.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK