Laku Keras di China, BMW Raih Keuntungan Berlipat Ganda di Kuartal Pertama 2021

BMW Laporkan Rekor Penjualan Baru Sepanjang Masa di Asia Dengan Hampir 290.000 Unit Kendaraan Dikirim.

Ilustrasi BMW. (Net)

Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, meraih keuntungan bersih mencapai 2,8 miliar euro (US$3,4 miliar) pada kuartal pertama (Q1) 2021.

Nominal itu lebih dari empat kali lipat yang diperolehnya pada tahun lalu yakni sebesar 574 juta euro, seperti dikutip Xinhua, Sabtu (8/5/2021).

"Tingkat pendapatan yang meningkat pesat didorong oleh kombinasi angka volume penjualan yang lebih tinggi di seluruh wilayah dunia, khususnya di China," kata BMW.

Pendapatan total BMW Group tumbuh 15,2 persen menjadi lebih dari 26,7 miliar euro. Penjualan merek inti perusahaan di seluruh dunia mencapai 560.543 unit kendaraan, atau tumbuh lebih dari tiga tahun ke tahun.

"Kuartal pertama menunjukkan model bisnis global kami berhasil, bahkan di saat krisis. Kami tetap berada di jalur yang kuat untuk pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan," ujar Kepala Eksekutif BMW, Oliver Zipse.

BMW melaporkan rekor penjualan baru sepanjang masa di Asia dengan hampir 290.000 unit kendaraan dikirim. Pasar utama terbesar perusahaan, yakni China, merupakan penyumbang terbesar bagi perkembangan ini dengan penjualan tahun ke tahun hampir dua kali lipat di kuarta pertama 2021 menjadi 230.193 unit.

Meski terkena dampak buruk pandemi virus corona, penjualan BMW di Eropa tumbuh 8,1 persen dan mencapai hampir 240.000 unit kendaraan. Sedangkan penjualan di pasar domestik pembuat mobil Jerman itu, turun lima persen tahun ke tahun.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK