Sumsum Tulang Sapi Bikin Kulit Awet Muda dan Mencegah Diabetes

SIAPA yang tidak menyukai kelezatan sumsum tulang sapi. Gurih! Biasanya sumsum tulang direbus untuk dijadikan sup dan cadangan kaldu para ibu rumah tangga. Hmmm… membayangkannya saja sudah menggugah selera. Apalagi saat ini banyak variasi menu sumsum tulang ala-ala kekinian.
Sumsum Tulang Sapi Bikin Kulit Awet Muda dan Mencegah Diabetes
Masakan sumsum tulang sapi kini banyak diburu oleh para pecinta kuliner./cookpad.com

Nusantaratv.com - SIAPA yang tidak menyukai kelezatan sumsum tulang sapi. Gurih! Biasanya sumsum tulang direbus untuk dijadikan sup dan cadangan kaldu para ibu rumah tangga. Hmmm… membayangkannya saja sudah menggugah selera. Apalagi saat ini banyak variasi menu sumsum tulang ala-ala kekinian.

Sumsum tulang sapi jadi hidangan spesial dan favorit di Indonesia. Enak dinikmati jadi sup atau dibakar dengan bumbu gurih. Selain punya rasa gurih yang enak. Sumsum sapi yang lembut juga ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. 

Tulangnya keras, akan tetapi di bagian dalamnya terdapat sumsum tulang lunak.

Sumsum tulang merupakan jaringan lemak yang terletak di tengah tulang. Sumsum sendiri terdiri dari sel-sel induk yang berubah menjadi sel darah di dalam tubuh saat dicerna.

BACA JUGA : 10 Cara Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut

Sumsum tulang sapi biasanya direbus untuk membuat kaldu atau disajikan dalam sup hangat. Namun, saat ini sudah banyak juga variasi masakan sumsum tulang seperti sumsum tulang bakar dan panggang. Ternyata selain lezat dan menggugah selera, sumsum tulang sapi punya banyak manfaat buat kesehatan. Apa saja manfaat sumsum tulang sapi yang bisa Anda dapatkan? Berikut penjelasan lengkapnya.

1 / 5
Selanjutnya