Resep Udang Goreng Tepung

Kombinasi daging udang yang lembut dengan gurihnya balutan tepung adalah favorit banyak orang. Membuat udang goreng tepung tak jauh berbeda dengan membuat ayam goreng tepung atau tempe goreng tepung, bedanya hanya terdapat pada bahan utamanya saja.
Resep Udang Goreng Tepung
Udang goreng tepung./Resep Kuliner Indonesia dan Dunia - ILMCI

Nusantaratv.com - Kombinasi daging udang yang lembut dengan gurihnya balutan tepung adalah favorit banyak orang. Membuat udang goreng tepung tak jauh berbeda dengan membuat ayam goreng tepung atau tempe goreng tepung, bedanya hanya terdapat pada bahan utamanya saja. Berikut ini adalah resep udang goreng tepung yang mudah dan bisa kamu coba di rumah. 

Kombinasi daging udang yang lembut dengan gurihnya balutan tepung pasti akan membuat siapapun ketagihan. Sebenarnya, membuat udang goreng tepung tak jauh berbeda dengan membuat ayam goreng tepung atau tempe goreng tepung, bedanya terdapat pada bahan utamanya saja.

Bahan Yang Diperlukan:

  • 1/2 kilogram udang yang berukuran sedang, bersihkan dan kupas.
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh lada hitam bubuk
  • 1/2 sendok bubuk bawang putih
  • Satu cangkir tepung terigu untuk membalut udang
  • Satu sendok teh paprika bubuk
  • 2 butir telur yang sudah dikocok lepas
  • Satu cangkir tepung panko (tepung panir kasar)
  • Minyak sayur untuk menggoreng

Baca Juga: 3  Resep Gado-gado, Betawi, Padang dan Surabaya

Cara Membuat Udang Goreng Tepung:

  1. Kunci dari hidangan ini yaitu adonan tepungnya dan kematangan udangnya, sehingga saat digigit terasa empuk dan gurih. Langkah pertama untuk membuat udang goreng tepung ini adalah baluri udang dengan lada hitam bubuk, garam dan bubuk bawang putih.
  2. Sesudah bumbu meresap dengan baik, sisihkan. Sediakan satu mangkok kecil untuk mengolah adonan tepung. Masukkan adonan tepung terigu serta paprika bubuk.
  3. Lalu sediakan mangkok kecil kedua serta masukkan tepung panko lalu telur, kemudian kocok adonan sampai keduanya merata.
  4. Kemudian tuang minyak sayur kedalam penggorengan, tunggu sampai minyak panas.
  5. Sesudah minyak panas, masukkan udang kedalam adonan tepung, dan adonan telur lalu digoreng.
  6. Goreng adonan udang goreng tepung sampai udang berwarna coklat keemasan sampai semuanya adonan udang tepung tergoreng dengan sempurna.
  7. Udang goreng tepung siap untuk dihidangkan dalam keadaan yang masih panas. Kamu bisa menikmati hidangan ini memakai beragam jenis saus, dari mulai saus sambal botolan, mayones, atau bahkan juga sambal cabe rawit.


Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0