Resep Kue Semprit Almond

Aneka kue kering memang pas disajikan pada saat hari raya besar keagamaan atau hari biasanya karena dapat bertahan lama dan cukup mudah membuatnya.
Resep Kue Semprit Almond
Kue Semprit Almond./craftlog.com

Nusantaratv.com - Aneka kue kering memang pas disajikan pada saat hari raya besar keagamaan atau hari biasanya karena dapat bertahan lama dan cukup mudah membuatnya. Bahan–bahan yang diperlukan juga cukup mudah ditemukan di pasar tradisional dekat rumah atau supermarket besar.

Cara membuat aneka kue kering antara kue yang satu dengan yang lainnya ada kemiripan, sehingga dapat diaplikasikan dengan jenis isian yang lain tergantung selera. Resep kue semprit almond ini sangat popular di seluruh Indonesia. Rasa kue semprit almond ini sangat gurih dan renyah pasti bikin ketagihan.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Kacang Bawang Gurih dan Renyah

Bahan-bahan:

  • 1 butir telur
  • 100 gram mentega
  • 125 gram gula halus
  • 50 gram almond cincang halus
  • 200 gram terigu
  • Kantong plastik segitiga
  • Spuitan bintang besar

Cara membuat:

  1. Siapkan loyang besar, oleskan dengan mentega, sisihkan;
  2. Kocok telur, kemudian masukkan mentega, gula pasir di kocok sampai rata dan adonan lembut.;
  3. Masukkan almond dan terigu, aduk rata;
  4. Setelah rata, masukkan adonan ke dalam kantong plastik segitiga spuit, buat adonan berbentuk bintang besar di atas loyang besar;
  5. Taburkan almond cincang di atasnya;
  6. Oven hingga 170 derajat celcius sampai kering dan matang.
  7. Setelah dingin, simpan di wadah kedap udara. Satu toples siap di hidangkan dengan cantik di ruang tamu. Jika suka, Anda dapat mengganti almond dengan kacang mete. Dapat juga ditambahkan didalam adonannya yaitu rempah-rempah seperti lada, kayu manis, jahe, cengkeh, kapulaga & pala.

Sumber: bacaresepdulu.com

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0