Mengungkap Kuliner Sehat Berbasis Biodiversity

Bekraf bersama dengan Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Seminar Keunggulan Kuliner Indonesia.
Mengungkap Kuliner Sehat Berbasis Biodiversity
Seminar Keunggulan Kuliner Indonesia 2019/ Bekraf

Yogyakarta, Nusantaratv.com - Menggandeng Fakultas Teknologi Pertanian UGM, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Seminar Keunggulan Kuliner Indonesia dengan tema Mengungkap Kuliner Sehat Berbasis Biodiversity Indonesia di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi kuliner sehat, sekaligus memperkenalkan ragam kuliner berbasis Biodiversity Indonesia.

"Selain ingin mendekatkan masyarakat dengan kuliner sehat, kegiatan ini juga sekaligus ingin mengajak generasi muda untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan kuliner sehat, khususnya kuliner berbasis biodiversity Indonesia sehingga diharapkan akan mendorong bermunculan startup kreatif bidang kuliner," ujar Direktur Riset dan Pengembangan Bekraf, Wawan Rusiawan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Langkah Pemerintah Atasi Darurat Cerita Anak

Berbagai informasi mengenai sejarah kuliner di Indonesia, manfaat rempah-rempah Indonesia, aspek gizi pengolahan kuliner hingga nilai fungsionalitas produk fermentasi asli Indonesia disampaikan dalam seminar ini.

Dalam seminar ini peneliti ilmu pangan Murdijati Gardjito bersama Paguyuban Bangsawan Yogyakarta juga ikut menyampaikan story telling mengenai tata cara makan dan minum sebagai pengantar dalam menikmati hidangan yang dapat membangun emosi.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0