Kemenpar Undang 3 Chef dari Restoran Ternama di London Guna Mempelajari Masakan Indonesia

Hal ini dilakukan dalam upaya mempromosikan kuliner khas Indonesia kepada para wisatawan mancanegara.
Kemenpar Undang 3 Chef dari Restoran Ternama di London Guna Mempelajari Masakan Indonesia
Ketiga chef restoran asal London, Inggris, saat mencoba memasak masakan khas Indonesia/ Kemenpar

Jakarta, Nusantaratv.com - Guna mendukung menu take over Indonesia ke kancah dunia, Wonderful Indonesia mengundang chef dari 3 restoran Asia terkemuka di London, yaitu Sticky Mango, Shan Shui, dan Rasa Sayang.

Mereka diajak berkunjung ke Indonesia mengeksplorasi warisan kuliner Indonesia serta, mengenal lebih lanjut berbagai destinasi. Selain itu juga kegiatan wisata kuliner yang bisa dilakukan di Indonesia.

Sticky Mango adalah restoran Asia Tenggara modern terletak di Waterloo. Sticky Mango merupakan satu-satunya restoran khas Asia Tenggara yang selalu masuk menjadi top 10 restoran di London, Inggris pada situs TripAdvisor.

Sedangkan Shan Shui adalah restoran masakan Asia yang terletak di Blister Village, sebuah kompleks factory outlet terbesar di Inggris. Dan Rasa Sayang adalah restoran masakan khas Asia Tenggara yang pertama ada di London, Inggris. Lokasinya tepat di Chinatown London yang sangat ikonik.

“Para chef yang diundang akan melakukan berbagai kegiatan di Bali sejak 10 – 18 Juli 2019. Adapun kegiatan mereka adalah food tour, cooking class, tradisional market exploration, hingga cultural dining immersion,” kata Vita Datau Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kemenpar di Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Semua kegiatan ini membantu para Chef untuk dapat mengenali esensi dari masakan Indonesia. Dan, membantu mereka untuk dapat menciptakan resep masakan Indonesia di negara mereka.

Ketika kembali ke London, para chef di ketiga restoran ini harus memasukan Indonesia ke dalam menu mereka. Serta menjadikan masakan Indonesia sebagai fokus menu promosi di restoran mereka. Dengan kata lain menjadi mitra kita untuk mempromosikan wisata kuliner.

“Cara ini diharapkan akan menggugah keinginan calon wisatawan dari Inggris. Mereka yang tadinya akan datang ke negara Asia lainnya, menjadi ingin mengubah destinasi tujuan liburannya ke Indonesia,” ungkap Vita.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0