Doyan Buah Durian? Ini Cara Pilih Buah Durian Dengan Baik

untuk membeli buah durian ini ada tips dan caranya, supaya buah durian yang kita beli kualitasnya sesuai dengan yang kita inginkan.
Doyan Buah Durian? Ini Cara Pilih Buah Durian Dengan Baik
Buah Durian (foto: fimela.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Buah Durian dikenal dengan julukan “rajanya buah”. Selain rasanya yang lezat buah durian memiliki ciri khas bentuk bulat, berduri dan harum. 

Namun, untuk membeli buah durian ini ada tips dan caranya, supaya buah durian yang kita beli kualitasnya sesuai dengan yang kita inginkan.

"Untuk membeli buah durian, pertama yang harus diperhatikan adalah bentuknya," kata Siggi satu di antara penjual buah durian di Jl Ahmad Yani Pontianak, Rabu, 28 Agustus 2019.

"Kalau bentuknya lonjong dan tidak terdapat lubang berwarna hitam dan harumnya menyengat hidung, sudah bisa di pastikan kalau buah durian tersebut baik dan dagingnya tebal juga manis," Sambungnya. 

Tapi sebaliknya, kalau bentuk buah durian itu bulat dan terdapat lubang berwarna hitam, sudah bisa dipastikan kalau buah durian ini kurang manis dan terkadang busuk karena ada ulat.

"Lubang kecil berwarna hitam, itulah tempat ulat masuk dan memakan daging buah durian. Kalau ulat sudah masuk ke dalam buah sudah bisa dipastikan banyak rusak dan busuk sehingga tidak bisa dimakan," ucap Siggi, dilansir Nusantaratv dari Viva.co.id.

Buah durian yang kualitasnya kurang baik kebanyakan oleh para petani diolah menjadi makanan lain. “Seperti tempoyak dan dibuat mencampur bubur kacang hijau supaya lebih gurih dan wangi,” kata Siggi. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0