5 Makanan Tradisional yang Hampir Punah

Munculnya aneka rupa kuliner modern saat ini rupanya telah menggerus keberadaan kuliner tradisional. Beberapa kuliner tradisional mulai tidak nampak di pasaran bukan karena rasanya yang tidak enak, tapi lebih kepada perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju.
5 Makanan Tradisional yang Hampir Punah
Kue tradisional nasibmu kini./idntimes.com

Nusantaratv.com - Munculnya aneka rupa kuliner modern saat ini rupanya telah menggerus keberadaan kuliner tradisional. Beberapa kuliner tradisional mulai tidak nampak di pasaran bukan karena rasanya yang tidak enak, tapi lebih kepada perkembangan zaman yang semakin hari semakin maju.

Berikut beberapa kuliner tradisional indonesia yang hampir punah, padahal rasanya itu sangat enak, lho!

1. Kue basah khas Purworejo, kue yang terbuat dari tepung beras dan gula merah yang diberi nama clorot

Instagram.com/tentang_purworejo

Orang yang tinggal di daerah Purworejo dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner tradisional yang satu ini, selain bentuknya yang unik clorot juga memiliki rasa yang sangat enak ketika di masuk ke mulut.

Sayangnya kuliner khas indonesia ini sudah jarang terlihat dan bisa dikatakan hampir punah, sayang banget kan jika makanan ini sudah tidak ada lagi di pasar-pasar tradisional?

BACA JUGA: 5  Resep Sayuran Berkuah, Segar!

2. Makanan tradisional khas Jawa Tengah yang berbahan dasar jagung, sering disebut grontol

Instagram.com/hobimasak.id

Grontol atau masyarakat Bandung menyebutnya sebagai berondong merupakan makanan khas Jawa Tengah yang sudah jarang terlihat atau hampir punah dari peredaran.

Makanan ini terbuat dari jagung manis yang ditaburi kelapa dan gula, perpaduan bahan tersebut sangat cocok sehingga rasanya benar-benar pecah di lidah.

1 / 3
Selanjutnya