Kisah Otto Hasibuan Diundang Kaisar Jepang Bahas Peradi

Menurut Otto pengakuan kualitas advokat Peradi juga datang dari dunia internasional

Otto Hasibuan (tengah).

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi), Otto Hasibuan berpandangan bukan hanya advokat anggota dan pengurus saja yang patut berbangga terhadap organisasi pimpinannya. 

Tetapi juga peserta yang lulus ujian profesi advokat (UPA), yang diselenggarakan Peradi.

Sebab pengakuan atas kompetensi orang-orang yang dihasilkan dan di dalam organisasi itu, bukan hanya datang dari level nasional saja, tapi juga di tingkat internasional. 

"Saya sendiri pernah diundang oleh Kaisar Jepang dan permaisuri ke Tokyo dan membicarakan soal Peradi," ujar Otto di depan peserta UPA Peradi di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (10/4/2021). 

Menurut Otto, peristiwa tersebut merupakan suatu kebanggaan baginya. Sebab tak semua orang bisa bertemu apalagi diundang oleh Kaisar Jepang. 

"Lima tahun yang lalu, kaisar, bukan perdana menteri loh, bisa mengundang saya membicarakan soal Peradi dan terakhir Duta Besar Amerika, selalu mengundang kita," tuturnya. 

Menurut Otto, undangan-undangan tersebut tak terlepas dari kualitas advokat yang dihasilkan Peradi melalui sistem pendidikan yang telah dibuat. 

"Ada apa (saya diundang)? Entah karena memang pendidikan advokat yang kita buat ini betul-betul zero KKN," kata dia. 

Karena itu, pemilik gelar profesor ini meminta peserta UPA Peradi bangga apabila lulus dalam ujian nanti. Sebab, tak mudah pula bisa lulus dalam tahapan tersebut. 

"Akhir kata selamat ujian, semoga 100 persen lulus, dan akan menjadi teman sejawat kami," tandasnya. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK