Kiper Timnas Adi Satryo Meriahkan Peringatan Hari Jadi Perdana GK Academy ADS

Para kiper yang kini dibina di GK Academy ADS diharapkan kelak bisa lebih sukses dari Adi Satryo

Seluruh komunitas yang bernaung di bawah GK Academy ADS berfoto bersama saat peringatan hari jadi perdana/ist

Tangerang, Nusantara TV-Tanggal 19 Juni 2021 menjadi tanggal yang spesial bagi pemilik, pengurus, pelatih, pemain dan bahkan para orang tua pemain GK Academy ADS. Karena tepat di tanggal tersebut akademi yang khusus membina dan melatih kiper atau penjaga gawang ini didirikan pada 2020 lalu.

Bertempat di Lapangan Jonas Ciputat, Tangerang seluruh komunitas yang bernaung di bawah GK Academy ADS merayakan peringatan hari jadi perdana pada Sabtu (19/6/2021). Acara dirayakan secara sederhana yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.

Tampak hadir pemilik (owner) GK Academy ADS Robertus J Herbiantoro,  Bang Zul selaku pengurus,. para pelatih seperti Arjuna Rinaldi (mantan kiper timnas seangkatan Hermansyah), Deddy Suparman, Rudy Hermawan, Restu Sya'ban Abdillah, Ahmad Arif, Deny Riyanto, Bang Zul selaku pengurus dan para orang tua pemain.

Turut hadir dokter Sapto Aji,  ahli bedah di RS Premier Bintaro yang pernah menangani cedera  sejumlah atlet nasional seperti Hamka Hamzah, Zulham Zamrun dan lainnya.

Meski dirayakan secara sederhana namun tak mengurangi kemeriahan hari bersejarah tersebut. Apalagi hari istimewa tersebut disemarakkan dengan kehadiran kiper tim nasional Muhammad Adi Satryo. Adi yang kini membela klub Liga 1 PSS Sleman memiliki ikatan khusus dengan GK Academy ADS.

Adi juga sempat berbagi ilmu kepada para kiper binaan GK Academy di sela-sela acara syukuran peringatan hari jadi perdana.

Baca juga: Dipercaya Shin Tae-yong, Ini Harapan dan Doa Ibunda Kiper  Timnas Senior Adi Satryo

"Pembentukan GK Academy ADS ini cukup unik. Awalnya hanya untuk memberikan wadah untuk Adi agar bisa menjaga kebugarannya. Karena setelah tamat dari PPLP DKI Adi kan sempat vakum akibat dampak Pandemi. Jadi Adi rutin berlatih di bawah bimbingan Coach Juna (sapaan akrab Arjuna Rinaldi). Tapi lama-kelamaan banyak pemain yang ingin bergabung untuk ikut berlatih. Akhirnya kita putuskan untuk mendirikan GK Academy ADS," tutur Bang Zul yang kerap mendukung kegiatan sepak bola Adi Satryo sejak masih usia belia.

"ADS singkatan dari nama-nama pelatih yang berjasa menjadikan Adi Satryo kiper yang handal hingga akhirnya terpilih menjadi kiper timnas di bawah asuhan pelatih asing ShinTae-yong. A nya adalah singkatan dari nama Coach Arjuna Rinaldi, kemudian D nya singkatan dari nama Deddy Suparman pelatih saat Adi masih kecil dan S nya adalah Subarkah pelatih Adi di PPLP DKI," tuturnya.

Selain sebagai apresiasi untuk para pelatih yang berjasa dalam karir sepak bola Adi, kata Bang Zul, GK Academy ADS juga didekasikan untuk memberi wadah khusus bagi pesepakbola khususnya kiper yang ingin menimba ilmu. Karena boleh jadi sangat jarang ada akademi sepak bola yang khusus melatih kiper.

"Anak-anak di GK Academy ADS berlatih tiga kali semingu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu sore selama 1,5 jam. Selain pengetahuan teknis, tim pelatih juga fokus menggembleng mental dan karakter pemain agar memiliki daya juang dan karakter yang baik," ujar Bang Zul.

Bang Zul mengaku bersyukur karena seluruh pemangku kepentingan di GK Academy ADS memiliki spirit yang sama yaitu menanamkan pentingnya proses dalam meraih sukses kepada seluruh pemain.

Ia berharap para kiper-kiper muda yang kini dibina di GK Academy ADS kelak bisa lebih sukses dari Adi Satryo.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK