Kia Luncurkan Sedan K8, Ini Harganya

Perusahaan Berencana Meluncurkan Kia K8 di Pasar Luar Negeri Pada Paruh Kedua Tahun Ini.

Mobil sedan Kia K8. (Kia Corp)

Nusantaratv.com - Kia Corp., produsen mobil terbesar kedua di Korea Selatan (Korsel), pada Kamis (8/4/2021) meluncurkan sedan terbarunya, Kia K8.

Kendaraan ini menjadi model pertama dengan logo brand terbarunya untuk pasar domestik, seperti dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Kamis (8/4/2021).

Kia K8 hadir dengan mesin bensin 2.5 liter, 3.5 bensin atau 3.5 liquefied petroleum injection. Perusahaan menyebut model dengan mesin 1,6 bensin turbo hybrid akan dirilis pada bulan depan.

Baca Juga: Kia EV6 Ketiban Berkah, Baru Dirilis Sudah Dapat 21 Ribu Pesanan

Kia telah menerima 24.000 unit pre-order untuk sedan terbaru mereka dalam 12 hari, angka itu sudah mencapai 30 persen dari target penjualan 80.000 unit kendaraan pada tahun ini.

"Perusahaan terdampak kekurangan chip pada produksi K8, tetapi akan berupaya untuk mengirimkan kendaraan yang dipesan tanpa banyak penundaan," kata salah satu pejabat perusahaan.

Kia sendiri berencana meluncurkan model baru ini di pasar luar negeri pada paruh kedua tahun ini. Kia K8 dibanderol dengan harga mulai dari 33 juta won (Rp428,9 juta) hingga 45 juta won (Rp584,9 juta)

Diketahui, pada Januari lalu, perusahaan mengubah nama mereka dari Kia Motors Corp. menjadi Kia Corp., menandakan brand tersebut melepaskan diri dari model bisnis tradisional yang digerakkan oleh manufaktur.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK