Kia EV6 Ketiban Berkah, Baru Dirilis Sudah Dapat 21 Ribu Pesanan

KIA EV6 Mampu Meraih Kecepatan Maksimum Hingga 260 Km/Jam.

Kia EV6. (Alvolante)

Nusantaratv.com - Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel), Kia, baru saja merilis mobil listrik pertamanya, yakni Kia EV6, pada Selasa (30/3/2021).

Kehadiran SUV (Sport Utility Vehicle) listrik itu ternyata menuai respon positif dari sejumlah konsumen, utamanya di negara asalnya, seperti dikutip dari Insideevs, Jumat (2/4/2021).

Bayangkan saja, sejak hari pertama dirilis di Korsel, Kia EV6 ternyata sudah kebanjiran pesanan. Tercatat, lebih dari 21 ribu calon konsumen mulai mengajukan reservasi online untuk memesan Kia EV6.

Tentu saja antusiasme masyarakat Nigeri Ginseng dalam memesan mobil bertenaga baterai ini sangat luar biasa. Kondisi ini hampir menyamai pencapaian Hyundai saat perilisan IONIQ 5 pada hari pertama, di mana sebanyak 23.760 orang di Korsel sudah melakukan pre-order hanya dalam waktu 24 jam.

Mengutip Korea Herald, Kia EV6 menjadi kendaraan listrik pertama yang diluncurkan sejak Kia Motors berganti nama menjadi Kia Corp. pada awal tahun ini. Kia EV6 diharapkan menandakan babak baru bagi produsen mobil tersebut di tengah pasar mobilitas yang berkembang pesat.

Dalam hal fungsi, model baru ini terkenal dengan akselerasi tertinggi, sistem pengisian daya sangat cepat, dan sistem kendaraan yang memungkinkan energi baterai digunakan oleh perangkat eksternal.

Dari perspektif desain, Kia EV6 dicirikan oleh kombinasi faktor-faktor yang tampaknya berlawanan, menampilkan slogan desain 'Opposites United', dengan menawarkan interior yang luas dan tampilan melengkung yang indah.

Mobil listrik ini dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga puncak sekitar 577 dk dan torsi 740 Nm. Dengan sekali pengisian daya, Kia EV6 bisa menempuh jarak lebih dari 510 km. 

Mengenai performanya, KIA EV6 mampu meraih kecepatan maksimum hingga 260 km/jam, sementara akselerasi dari 0 sampai 100 km/jam dapat dicapai dalam waktu 3,5 detik. Dan, bicara harga, Kia EV6 dibanderol mulai US$45.000 atau sekitar Rp653,8 jutaan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK