Khabib Nurmagomedov Comeback ke UFC, Bertarung?

Khabib menjadi salah satu pelatih Umar saat melakoni debut di UFC dengan melawan Sergey Morozov.

Nusantaratv.com - Seniman bela diri campuran profesional Rusia keturunan etnis Avar, Khabib Nurmagomedov santer diberitakan comeback ke UFC pasca memutuskan pensiun. Namun kembalinya juara dunia Combat Sambo dan dua kali Juara UFC kelas ringan itu bukan untuk bertarung, melainkan jadi pelatih sekaligus penerjemah Umar Nurmagomedov.

Khabib menjadi salah satu pelatih Umar saat melakoni debut di UFC dengan melawan Sergey Morozov di UFC Fight Island 8, Rabu (20/1). Umar menang di ronde kedua lewat rear naked choke.

Setelah mendampingi Umar dalam melakoni debut di octagon UFC, Khabib juga menyempatkan diri menjadi penerjemah Umar ketika menjalani konferensi pers usai pertarungan melawan Morozov.

Khabib dengan sabar menerjemahkan pertanyaan dari wartawan dan jawaban dari Umar. Dalam video konferensi pers yang diunggah The Mac Life melalui YouTube, terdapat momen lucu dalam konferensi pers Umar.

Salah satu wartawan bertanya kepada Umar,

"Terakhir dari saya, apakah menurut Anda Khabib harus kembali dari pensiun dan bertarung sekali lagi untuk meraih rekor 30-0?"

Mendengar pertanyaan tersebut, Khabib hanya merespons dengan mengatakan,

"Apa?"

Umar pun berharap Khabib kembali bertarung di UFC. Belakangan rumor Khabib vs Conor McGregor jilid kedua akan digelar, terutama jika McGregor mampu mengalahkan Dustin Poirier di UFC 257, Minggu (24/1).

Umar sendiri mengulangi sukses Khabib saat menjalani debut di UFC sembilan tahun lalu. Ketika itu Khabib juga meraih kemenangan lewat rear naked choke atas Kamal Shalorus di ronde ketiga.

"Sekarang saya bisa pensiun dengan tenang, karena ada Umar. Saya juga jadi memiliki kesibukan setelah pensiun," ujar Khabib, seperti diberitakan cnnindonesia.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK