Kesiapan Daerah Menyongsong Analog Switch Off 2022

Sosialisasi analog switch off gencar dilakukan berbagai kalangan terkait. KPID diharapkan dapat menyosialisasikan ASO ini sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan...

Jelang analog switch off (ASO) pada 2022 mendatang sejumlah persiapan dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) masing - masing daerah di Indonesia juga turut menyosialisasikan siaran televisi digital kepada masyarakat di daerah masing-masing. 

Ketua KPID Bali I Made Sunarsa menyatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi perpindahan siaran tv analog ke siaran televisi digital. Untuk melakukan itu KPID Bali menggunakan ketokohan lokal yang diharapkan dapat lebih efektif.

Sementara itu, Ketua KPID Sulawesi Selatan, Hasrul Hasan mengatakan para penyelenggara televisi di daerah khususnya Sulawesi Selatan menunggu regulasi dari penyelenggara kanal. 

Terpisah, Koordinator Bidang Kelembagaan KPI Pusat, Irsal Ambia mengatakan dalam rangka menuju ASO ini ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan termasuk diantaranya adalah infrastruktur kepada masyarakat yakni set top box. Karena infrastruktur seperti set top box ini adalah bagian penting dari kesuksesan analog switch off.

Sosialisasi analog switch off gencar dilakukan berbagai kalangan terkait. KPID diharapkan dapat menyosialisasikan ASO ini sehingga hak masyarakat untuk mendapatkan tayangan televisi digital dapat tercapai maksimal 2 November 2022 mendatang.

Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Login dengan
LIVE TV & NETWORK