Keren! Penggalangan Dana Beli Kapal Selam di Masjid Jogokariyan Tembus Rp2 Miliar

Penggalangan dana masih berlanjut sampai waktu yang belum ditentukan

Masjid Jogokariyan Yogyakarta/ist

Yogyakarta, Nusantara TV-Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta membuktikan niat dan komitmennnya untuk melakukan penggalangan dana membeli kapal selam sebagai pengganti kapal selama KRI Nanggala-402. Dalam tempo tiga minggu penggalangan dana berhasil menembus angka Rp2 miliar. 

Mereka memastikan penggalangan dana masih akan berlanjut. 

"Alhamdulillah sudah mencapai Rp 2 miliar. Ini masih akan berlanjut," kata Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan Muhammad Jazir Asp dikutip dari detik, Rabu (12/5/2021).

Sesuai dengn keinginan dari remaja masjid, kata Jazir, penggalangan dana ini masih akan berlanjut sampai waktu yang ditentukan. Belum tahu kapan penggalangan dana ini selesai.

"Kami masih bahas dengan teman-teman," jelasnya.

Menurut Jazir, penggalangan dana untuk membeli kapal selam ini masih sesuai rencana semula. Sebulan ke depan akan dilakukan evaluasi terhadap proses perjalanannya.

Baca juga: Indonesia Punya Kapal Selam Baru, Aluguro-405

"Makanya kami menggandeng Dinas Sosial dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Agar prosesnya transparan dan bisa dipertanggungjawabkan secara publik," paparnya.

Jazir menegaskan penggalangan dana untuk membeli kapal selam ini serius. Sama saat dahulu rakyat Aceh patungan membeli pesawat dan memberi emas untuk Monas. Saat ini, Masjid Jogokariyan bekerja sama dengan semua pihak agar pembelian pengganti Kapal Selam KRI Nanggala-402 bisa terealisasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan TNI AL. Jadi nanti uang yang terkumpul kami serahkan kepada TNI AL. Biar dilanjutkan apakah akan ditambah anggaran dari APBN atau bagaimana?" ungkapnya.

Diketahui, inisiatif Takmir Masjid Jogokariyan Yogyakarta  melakukan penggalangan dana untuk membeli kapal selam sebagai pengganti kapal selam KRI Nanggala-402 disambut antusias oleh masyarakat luas. Termasuk Ustaz Abdul Shomad (UAS). Dia mengajak masyarakat patungan membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402, yang tenggelam di perairan Bali. UAS menggandeng Masjid Jogokariyan Yogya dalam kegiatan donasi ini.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK