Kepala Insinyur Geely Klaim Kendaraan Listrik Buatannya Lebih Baik Dari Tesla

Geely Dinilai Punya Solusi yang Lebih Hemat Biaya dan Mengalahkan Tesla Dalam Hampir Semua Hal.

Ilustrasi mobil listrik Tesla. (Istimewa)

Nusantaratv.com - Kepala insinyur departemen kendaraan listrik Geely mengatakan dirinya tidak terkesan dengan produk Tesla.

Menurut Paultan, seperti dikutip dari Caradvice, Sabtu (19/6/2021), Kent Bovellan, yang mengepalai program Arsitektur Pengalaman Berkelanjutan (SEA) perusahaan China itu mengatakan, dirinya yakin kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dari Tesla tidak lebih baik dibandingkan buatan Geely.

"Kami lebih baik dari Tesla dalam hal arsitektur mekanik. Mereka sangat ahli di bagian perangkat lunak, tetapi dalam hal arsitektur mekanik, kami lebih baik. Kami memiliki solusi yang lebih hemat biaya dan mengalahkan mereka dalam hampir semua hal, kecuali kinerja," kata Bovellan.

Tesla baru-baru ini memulai pengiriman Model S Plaid di Amerika Utara, yang mengklaim menghasilkan kecepatan 0-100 km/jam hanya memakan waktu 2,1 detik.

Kecepatannya berada di belakang hypercar Nevera dari Rimac, yang diklaim hanya membutuhkan waktu 1,97 detik untuk kecepatan yang sama.

Sebagai perbandingan, model pertama Geely yang menggunakan platform SEA, Lynk & Co Zero EV, mengklaim kecepatan 0-100 km/jam dibutuhkan waktu kurang dari empat detik.

Selain Lynk & Co, raksasa mobil China itu juga memiliki Volvo, Polestar, Lotus, Proton, Zeekr, dan sejumlah merek lain yang khusus untuk pasar Asia. Platform SEA-nya diharapkan mendukung model-model baru yang ditawarkan oleh banyak perusahaannya.

"Kami tidak terkesan dengan Tesla," lanjutnya.

"Saya suka mereka berjalan ke arah yang benar dengan arsitektur listrik, kami juga melakukan hal yang sama. Mereka adalah salah satu yang pertama memperkenalkan sistem inti, tetapi secara mekanis tidak lebih baik. Kami melakukan yang lebih baik," tukas Bovellan.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK