Kendaraan Listrik Pertama Bentley Dikabarkan Crossover Berbasis Artemis

Detail Terbaru Mengenai Kendaraan Listrik Pertama Bentley Mulai Muncul.

Nusantaratv.com - Produsen mobil mewah dan sport asal Inggris, Bentley, sedang bertransisi menjadi merek khusus kendaraan listrik (electric vehicle).

Detail terbaru mengenai kendaraan listrik pertama Bentley itu mulai muncul, seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (4/5/2021). CEO Bentley Adrian Hallmark mengonfirmasi kendaraan listrik mendatang mereka akan didasarkan pada proyek Audi Artemis.

Perusahaan mengumumkan proyek tersebut tahun lalu dan mengatakan akan menghadirkan kendaraan listrik perintis dan sangat efisien yang dapat diluncurkan pada awal 2024. Bentley juga menyarankan model tersebut dapat memiliki teknologi baru serta mengemudi dengan sistem sangat otomatis.

Kendati Hallmark tidak menjelaskan secara spesifik, namun Bentley akan terlibat dalam pengembangan platform Artemis. "Dengan mobil kami saat ini, kami harus mendalami teknik terutama setelah (platform) selesai. Perbedaannya sekarang adalah dengan Artemis kami ada di sana pada awalnya, membantu mendefinisikannya," ujar Hallmark.

Baca Juga: Bentley Hadirkan Mobil Listrik yang Punya Assisten Digital Berbasis AI

Dia menambahkan perusahaan akan memiliki 'sinergi yang lebih dekat' dengan Audi dan akan meluncurkan kendaraan listrik pertama mereka pada 2025. Hal ini memungkinkan mereka untuk memanfaatkan perkembangan terbaru dalam teknologi baterai. 

Secara khusus, Hallmark mengatakan kepadatan energi meningkat dan memungkinkan mereka menggunakan paket baterai yang relatif ringan. "Jika Anda tidak menggunakan SUV, Anda tidak ada di mana pun," jelasnya.

Disebutkan bila Bentayga telah sukses besar karena perusahaan menjual sekitar 5.000 unit setiap tahun. Sementara Bentley dikenal menawarkan mesin yang lebih bertenaga yakni V8 dan W12, dan pelanggan mereka sudah mulai berpikir beralih menggunakan kendaraan listrik.

"Sekitar 39 persen dari pelanggan mempertimbangkan kendaraan listrik sebagai mobil berikutnya," tukas Hallmark.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK