Kasus Covid-19 Klaster Perkantoran di DKI Jakarta Meningkat

Mayoritas kasus covid-19 klaster perkantoran di DKI Jakarta terjadi di kantor yang sudah melakukan vaksinasi

Ilustrasi covid-19/ist

Jakarta, Nusantara TV-Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui akun Instagramnya  melaporkan telah terjadi kenaikan jumlah kasus covid-19 di perkantoran Jakarta. Disebutkan kenaikan mencapai dua kali lipat. 

Pemprov DKI pun mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap klaster perkantoran. 

"Jumlah kasus konfirmasi covid-19 pada klaster perkantoran dalam seminggu terakhir mengalami kenaikan," tulis Pemprov DKI Jakarta dikutip dari detik, Minggu (25/4/2021).

Diterangkan, pada periode 5-11 April 2020, jumlah kasus positif berjumlah 157 dengan jumlah perkantoran 78. Namun, pada periode 12-18 April, terjadi kenaikan dengan jumlah kasus positif 425 dengan jumlah perkantoran 177.

Baca juga: DKI Jakarta Krisis Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19

"Sebagian besar kasus konfirmasi covid-19 di perkantoran terjadi pada perkantoran yang sudah menerima vaksinasi covid-19. Meski sudah mendapatkan vaksinasi, bukan berarti seseorang akan 100% terlindungi dari infeksi covid-19," tulis Pemprov DKI.

Pemprov DKI mengingatkan bagi warga perkantoran yang sudah divaksinasi untuk tetap mengutamakan 5M demi mencegah penularan covid-19.

"Vaksinasi covid-19 hanya memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat covid-19 dan tetap bisa menularkan jika seseorang terinfeksi covid-19," katanya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK