Kapal Rumah Sakit Apung dr Lie Tenggelam di Perairan NTB

Semua kru dan ABK berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci

Kapal Rumah Sakit Apung dr Lie Agustinus Dharmawan/ist

Jakarta, Nusantara TV-Kapal Rumah Sakit Apung (RSA) dr Lie Agustinus Dharmawan tenggelam di perairan Selat Sape, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (16/6/2021) lalu. Peristiwa tenggelamnya RSA dr Lie terjadi saat berlayar dari Pulau Tenau, Kupang menuju Torano, Sumbawa Besar usai menyelesaikan tugas medis di Pulau Tenau. 

"Pada 16 Juni telah terjadi musibah RS Apung dr Lie yang sedang berlayar dari Pulau Tenau ke Pulau Sumbawa yang membuatnya karam," kata dr Lie dikutip dari Okezone, Jumat (18/6/2021).

Penggagas sekaligus pemilik RSA dr Lie Agustinus Dharmawan memastikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tenggelammnya kapal tersebut.

Baca juga: Kapal Cepat Terbalik di Perairan Nunukan, 5 Orang Tewas

Semua anak buah kapal (ABK) yang berjumlah enam orang selamat. Mereka berhasil menyelamatkan diri menggunakan sekoci sebelum mendapat pertolongan dari kapal penumpang KM Niki Sejahtera arah Surabaya.

Lie menyatakan, tengah menelusuri penyebab tenggelamnya rumah sakit apung yang memiliki julukan 'Bahenol' tersebut.

Sebelum kejadian nahas tersebut, RSA dr. Lie Dharmawan baru saja menyelesaikan pelayanan medis di Pulau Semau, Kupang, dari tanggal 7 hingga 14 Juni 2021.

Kapal rumah sakit apung merupakan sebuah terobosan di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah terpencil. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK