Kapal Nelayan Pengangkut Ratusan TKI Ilegal Diamankan TNI AL

Kapal tersebut ditangkap di perairan Pulau Jemur, Sumatera Utara saat TNI AL melakukan patroli bersama Satpolair Polda Sumut. 

TNI AL amankan kapal nelayan yang mengangkut TKI ilegal/ist

Tanjungbalai, Nusantara TV-Sebuah kapal nelayan yang kedapatan mengangkut ratusan TKI ilegal yang hendak pulang ke Indonesia dari Malaysia, diamankan TNI Angkatan Laut.

Kapal tersebut ditangkap di perairan Pulau Jemur, Sumatera Utara saat TNI AL melakukan patroli bersama Satpolair Polda Sumut. 

Baca juga: Dianggap Ilegal, Australia Bakar Kapal Nelayan Indonesia yang Bawa Sirip Hiu

"Sabtu siang, kita dapatkan informasi ada kapal nelayan yang mengangkut banyak orang diduga dari Malaysia. Di sana kita amankan KM Sinar Utama serta 3 anak buah kapal yang membawa penumpang diduga Pekerja migran ilegal Indonesia dari Malaysia pulang menuju Indonesia. Kapal tersebut ditangkap di perairan Pulau Jemur oleh tim patroli," beber Komandan Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA), Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, Sabtu (13/3/2021).

Kapal nelayan tersebut kemudian digiring ke Pangkalan Lanal TBA, di Tanjungbalai untuk di data dan di cek kondisi kesehatan para penumpangnya. Total, ada 115 orang yang berada di kapal tersebut, 80 pria, 31 wanita dan 4 anak di bawah umur.

"Dari sana, kita giring ke Pangkalan Lanal, di cek kondisi mereka dengan standard Covid-19. Mereka kemudian di bawa ke kantor Imigrasi untuk proses lebih lanjut," pungkas Robinson.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK