Kantor BPN Klaten Kebakaran, Berkas-berkas Penting Ludes Terbakar

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran

Ilustrasi kebakaran/ist

Klaten, Nusantara TV-Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Klaten di Jalan Veteran, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah dilanda kebakaran. Arsip dan berkas-berkas penting ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran terjadi pada Sabtu (22/5/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kantor BPN Klaten berlantai dua. Ruangan tempat penyimpanan arsip dan berkas-berkas penting yang hangus terbakar berada di bagian belakang gedung utama. 

Mobil pemadam kebakaran tidak semua bisa masuk mendekati lokasi kebakaran karena terhalang tembok. Selain itu, jalan menuju lokasi terdekat dengan bangunan yang terbakar juga sempit.  

"Satu ruangan yang cukup parah terbakar. Isinya tempat-tempat arsip," ungkap Kasatpol PP dan pemadaman kebakaran Pemkab Klaten, Joko Hendrawan dikutip dari detik, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga: Korban Kebakaran Gudang Tiner di Sragen Meninggal Dunia,

Joko mengatakan setelah menerima laporan kebakaran sekitar pukul 18.00 WIB, pihaknya langsung mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. 

Joko menyebut api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, pihaknya belum bisa memastikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nachrowi mengatakan penyebab kebakaran masih diselidiki. Saksi sedang didata dan tim masih di lokasi. Polres Klaten juga telah berkoordinasi dengan labfor Polda Jateng untuk mengetahui penyebab kebakaran.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK