Viral, Pramugari Lion Air Menenangkan Bayi di Pesawat

Seorang pramugari salah satu maskapai penerbangan Indonesia jadi viral.
Alamsyah - Kamutau?,Selasa, 13-10-2020 05:45 WIB
Viral, Pramugari Lion Air Menenangkan Bayi di Pesawat
Viral pramugari menenangkan bayi di pesawat

Jakarta, Nusantaratv.com - Pramugari cantik maskapai Lion Air bernama Evi Rahmadani viral karena telah membantu penumpang menenangkan seorang bayi di pesawat. Dia awalnya tak tahu kalau videonya telah menyebar di dunia maya.

Evi mengaku berniat ingin menceritakan pekerjaan pramugari yang tak seindah pemikiran kebanyakan orang. Jauh dari keluarga hingga harus melalui pengalaman yang kadang tak mudah dilalui saat berada di atas pesawat.

"Video sebelumnya di situ saya cuma menceritakan kita nih seorang pramugari nggak mudah loh, itu doang sih yang saya angkat, nggak semudah yang dibayangkan. Mau jadi pramugari banyak lah yang kita buang, kayak waktu berkumpul bersama keluarga sedangkan orang tahunya cuma enak bisa terbang ke mana bisa nginep di hotel, daerah gajinya banyak apa segala macem.

"Tapi tanpa mengetahui untuk sampai disana proses kerjanya banyak nggak segampang yang dipikirkan. Sebenarnya ngangkat cerita itu," kata Evi.

Namun, netizen malah lebih fokus kepada bayi yang digendong oleh Evi, perihal dia yang memegang bayinya. Padahal pramugari ini mengaku hanya membantu menenangkan karena juga memprioritaskan kenyamanan penumpang yang lain.

"Videonya malah salah fokus ke anaknya, mikir emang boleh dipegang-pegang bayinya? Sebenarnya kita tuh memang ada sih batasnya kita berkomunikasi dengan penumpang, ada juga batasnya kaya porsinya kita untuk menyentuh penumpang apalagi bayi. Bayi itu lebih sensitif kan ga bisa kita asal pegang," ujarnya.

Bayi yang terus menangis dan hanya datang bersama ayahnya itu membuat Evi merasa ingin menggendong dan menenangkannya.

"Posisinya gimana ya kita cewek ngerasa kasian gitu. Kasihan banget mana mamahnya nggak ada jadi udah kaya ngerasa pengen aja nih gendong anak ini biar tenang. Kasihan juga lihat bapaknya, karena kayak udah kewalahan kecapekan gitu kan kalau sama ibunya gitu kan beda," kata Evi.

Selain itu, video yang diupload sebenarnya hanya diniatkan untuk berbagi pengalaman. Dia mengaku tak menyangka videonya akan viral di media sosial.

"Kemarin iseng aja mau cerita nih ini pengalaman saya terbang kek gitu aja, karena pada dasarnya cuma ini loh aktivitasnya saya sebagai pramugari itu bukan cuma yang kalian pikir nyaman apa segala macem," ujar Evi.

Kejadian semacam ini pun sering terjadi di pesawat, misalnya saat anak-anak rewel karena telinganya sakit. Jadi pramugari biasa membantu penumpang untuk menenangkan anak mereka.

"Sebenarnya banyak sih, cuma kan mungkin kemarin karena saya terbang bareng teman saya kebetulan di video," ungkap Evi.

Evi pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu berpikir positif serta jangan berpandangan negatif pada pramugari. Dia mengaku banyak orang yang menganggap pramugari hanya mengedepankan penampilan bahkan tak memiliki rasa empati.

"Janganlah memukul ratakan semua orang karena kembali lagi lah sama individu masing-masing, jangan memukul rata hanya karena satu melihat kesalahan, karena dia menggunakan seragam yang sama jadi semua dipukul rata jangan lah, be positif aja sama semua orang," katanya.

"Kalau nggak tahu cerita nggak perlu mengumbar-umbar cerita yang melebih-lebihkan liat yang ada aja gitu aja, selalu berpikir positif aja," tambah Evi.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0