Perusahaan Untung Besar, 4.116 Buruh Dapat Hadiah Mobil!

Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan yang telah bekerja keras mendukung perusahaan tersebut hingga sukses.
Supriyanto - Kamutau?,Jumat, 09-10-2020 13:58 WIB
Perusahaan Untung Besar, 4.116 Buruh Dapat Hadiah Mobil!
Buruh di Cina yang tengah berbahagia karena mendapat hadiah mobil.

Nusantaratv.com – Sebuah perusahaan di Cina viral di media sosial. Pasalnya, perusahaan bernama Jiangxi West Daiju Iron and Steel ini kini tengah membahagiakan karyawannya dengan menghadiahkan ribuan mobil kepada ribuan buruhnya.

Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan yang telah bekerja keras mendukung perusahaan tersebut hingga sukses.

Jumlah mobil yang dibagikan pun tak tanggung-tanggung, 4.116 unit kendaraan dibagikan kepada ribuan buruh. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada buruhnya, pasalnya, kinerja perusahaan dinilai amat sukses selama lima tahun terakhir.

Beribu-ribu hadiah mobil itu tidak diberikan serempak. West Dajiu Iron and Steel Corporation akan menyerahkanya secara bertahap.

Tahap pertama penyerahan mobil berlangsung pada 1 Oktober 2020 kemarin. Seremoni penyerahan dilangsungkan secara mencolok karena para pekerja dibariskan di lapangan berukuran besar dan satu-persatu secara bergantian mendapatkan mobil mereka.

Baca Juga: Unik, Ada Jajanan Berbentuk Virus Corona di Kafe Praha

Lebih dari satu drone maupun kamera dikerahkan untuk mendokumentasikan seremoni itu. Tidak diketahui, berapa tahap yang akan digelar oleh perusahaan untuk menyerahkan semua hadiah mobil itu.

Merek-merek mobilnya pun beragam. Ada yang mendapatkan merek Amerika Serikat, ada pula yang merek Jerman. Satu yang pasti, model-model yang diberikan adalah kendaraan khusus pasar China yang dibuat melalui joint venture dengan perusahaan lokal.

Sebanyak 2.933 buruh akan diberikan Ford Territory, yang lahir lewat kolaborasi dengan Jiangling. Adapun 1.183 orang sisanya diberikan Volkswagen (VW) Magotans yang hadir berkat kerja sama pabrikan asal Wolfsburg, Jerman ini dengan FAW.

Luar biasanya lagi, perusahaan juga menanggung biaya registrasi kendaraan serta pajak kendaraan. Korporasi juga membayarkan asuransi berjangka waktu panjang, yaitu lima tahun. Duh senangnya, mereka tinggal pakai, benar-benar gratis-tis-tis-tis. 

Kejadian ini tentu bertolak belakang dengan yang terjadi di Indonesia dimana para buruh di sini sedang ramai-ramai menolak UU Cipta Kerja karena dianggap akan merugikan hak buruh.

Omnibus Law UU Cipta Kerja dinilai amat merugikan pekerja dan terlalu condong berpihak pada pengusaha. Di antara poin-poin kontroversial itu adalah penghapusan kewajiban memberi pesangon bagi karyawan yang terkena PHK dengan alasan tertentu (sakit berkepanjangan, Surat Peringatan Ketiga, kecelakaan kerja, perusahaan bangkrut) maupun penghapusan kewajiban pengangkatan karyawan menjadi berstatus tetap setelah dua tahun kontrak. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0