Kok Bisa, Daging yang Hendak Dimasak Masih Bergerak-gerak?

Malah, itu menjadi pertanda baik karena daging yang dimiliki masih segar.
Supriyanto - Kamutau?,Rabu, 05-08-2020 20:03 WIB
Kok Bisa, Daging yang Hendak Dimasak Masih Bergerak-gerak?
Daging kurban

Nusantaratv.com – Hari Raya Idul Adha memang identik dengan ‘daging’ karena hari raya ini juga bisa disebut sebagai hari raya Kurban. Merujuk pada sejarah ketika Nabi Ibrahim yang diminta oleh Allah SWT untuk mengurbankan anaknya, Ismail. Ketika hendak disembelih, anaknya itu diganti oleh-Nya dengan seekor domba.

Semenjak peristiwa itu, setiap hari Raya Idul Adha akan disertai dengan penyerahan hewan kurban. Sehingga pada hari Raya Kurban itu, boleh dikata keberadaan daging sapi maupun kambing melimpah di  hampir setiap rumah tangga.

Bicara tentang daging, seorang pengguna Twitter dengan nama akun @tterororo membagikan video tak biasa yang memperlihatkan daging kurbannya berkedut atau bergerak-gerak tanpa henti, seolah masih hidup.

Baca Juga: Andrea Turk, Cicit Pencipta Lagu "Indonesia Raya" Menangi Lomba Cipta Lagu Dunia 2019

Hal tersebut membuat ia dan keluarganya kaget, hingga takut untuk mengolah sepotong daging yang masih bergerak itu.

“Mengapa dagingnya bergerak? Ibuku menolak memasaknya karena dia takut,” tulisnya dalam keterangan video, dalam bahasa Malaysia.

Seperti biasa, unggahannya ini dengan cepat menarik perhatian warganet lain, hingga meninggalkan beragam komentar di kolom komentar unggahannya.

Namun rata-rata warganet berkata jika itu adalah hal yang lazim.

Hal ini dibenarkan oleh Scientifif American. Fenomena seperti ini sebenarnya normal. Malah, itu menjadi pertanda baik karena daging yang dimiliki masih segar.

“Ketika seekor makhluk mati, neuron-neuronnya tidak berhenti bekerja segera. Selama masih ada energi yang cukup di sekitar untuk mempertahankan potensi membran itu, neuron akan bekerja,” tulisnya, dilansir dari liputan6.com.

Sumber: palingseru.com

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0