Hidup Susah, Anggota ISIS Jual Senapan AK47 yang Jadi Maskawin Pernikahannya

Ia mengalami masa-masa sulit sehingga dia harus menjual hadiah pernikahannya, senapan AK47,
Sarah Fiba - Kamutau?,Jumat, 21-08-2020 14:56 WIB
Hidup Susah, Anggota ISIS Jual Senapan AK47 yang Jadi Maskawin Pernikahannya
(VOA)

Nusantaratv.com- Seorang wanita Jerman yang bergabung dengan kelompok Negara Islam mengalami masa-masa sulit sehingga dia harus menjual hadiah pernikahannya, senapan AK47, menurut jaksa di Jerman.

Dalam sebuah pernyataan Kamis, jaksa federal Jerman mengatakan mereka telah mendakwa Zeynep G. atas tiga dakwaan berpartisipasi dalam kegiatan "organisasi teroris asing," melanggar undang-undang kontrol senjata dan melakukan kejahatan perang.

G., seorang warga negara Jerman yang nama belakangnya tidak dirilis karena alasan privasi, diduga telah melakukan perjalanan ke Suriah pada bulan September atau Oktober 2014 untuk bergabung dengan kelompok ekstremis tersebut. 

Setelah menikah dengan seorang pejuang Chechnya, dia menjalankan rumah tangganya dan menggunakan media sosial untuk mendesak seorang teman di Jerman untuk bergabung dengan ISIS.

Setelah suami pertama meninggal, dia menikah dengan sesama anggota ISIS di Jerman pada Oktober atau November 2015 dan pindah ke kubu kelompok Raqqa. 

Jaksa Jerman mengatakan pasangan itu menduduki rumah seseorang yang melarikan diri dari ISIS, yang berarti penjarahan atau penjarahan di bawah hukum internasional dan dianggap sebagai kejahatan perang.

Jaksa penuntut mengatakan wanita itu meminta senapan Kalashnikov sebagai hadiah pernikahan dan pelatihan tentang cara menggunakannya, tetapi setelah beberapa minggu "senapan itu harus dijual karena kekurangan uang".

Suami keduanya meninggal pada 2017 dan G. ditahan oleh pejuang Kurdi dua tahun kemudian, tetapi berhasil melarikan diri.

 Dia ditahan di Turki pada Februari dan ditangkap saat kembali ke Jerman pada Mei, di mana dia sekarang menghadapi persidangan.-AFP

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0