Dua Wanita Muslim Ditikam di Menara Eiffel

Muslim Prancis telah mengeluhkan peningkatan Islamofobia
Sarah Fiba - Kamutau?,Kamis, 22-10-2020 15:48 WIB
Dua Wanita Muslim Ditikam di Menara Eiffel
(BBC)

Nusantaratv.com- Dua wanita muslim ditikam berulang kali di bawah Menara Eiffel dalam dugaan serangan rasis di Paris. Polisi menangkap dua tersangka wanita kulit putih yang diduga meneriakkan 'orang Arab kotor!' saat mereka melancarkan serangan.

Melansir Metro.co.uk,  mereka ditahan karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan, kata jaksa penuntut kota.

Ini menyusul meningkatnya ketegangan atas pemenggalan kepala seorang guru di pinggiran kota Paris Jumat lalu oleh seorang teroris radikal yang marah karena kartun Nabi Muhammad ditampilkan kepada anak-anak.

Muslim Prancis telah mengeluhkan peningkatan Islamofobia yang disebabkan oleh tindakan keras pemerintah terhadap masjid dan organisasi Muslim.

Para korban serangan terakhir pada hari Minggu telah diidentifikasi sebagai wanita Prancis dari latar belakang Aljazair yang hanya bernama Kenza, 49, dan Amel.

Kenza ditikam enam kali dan berakhir di rumah sakit dengan paru-paru tertusuk, sementara operasi dilakukan pada salah satu tangan Amel, kata sumber investigasi.

Tidak ada informasi yang  dirilis tentang serangan itu, yang menyebabkan keributan di media sosial, di mana gambar yang dikonfirmasi dari tempat kejadian beredar.

Sebuah rekaman video yang mengerikan merekam teriakan saat penusukan dilakukan pada Minggu malam.

Baru pada hari Selasa,  sebuah pernyataan dari Kepolisian Paris berbunyi: 'Pada 18 Oktober, sekitar jam 8 malam, polisi turun tangan menyusul panggilan darurat dari dua wanita yang terluka oleh pisau di Champs-de-Mars' - Field of Mars oleh the Menara Eiffel.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0