Bikin Geger Dunia, Siapa Isabella Guzman?

Isabella, menusuk ibunya sendiri di kamar mandi rumahnya
Sarah Fiba - Kamutau?,Rabu, 16-09-2020 13:20 WIB
Bikin Geger Dunia, Siapa Isabella Guzman?
(WTN)

Nusantaratv.com- Isabella Guzman, seorang remaja asal Aurora, Colorado, Amerika Serikat, telah dituduh menikam ibunya secara brutal lebih dari 150 kali.

Kasusnya membuat heboh lantaran Isabella yang dianggap psikopat itu, tak menunjukkan rasa bersalah setelah membunuh ibu kandungnya. Lalu, siapa sebenarnya Isabella Guzman yang telah membuat geger dunia itu?

Memiliki nama lengkap Isabella Yun Mi Guzman, gadis berparas cantik itu lahir pada 9 Juni 1995 dari pasangan Yun Mi Hoy dan Robert Guzman.

Isabella, menusuk ibunya sendiri di kamar mandi rumahnya di blok 2624 South Lima Street, Aurora,  Colorado, Arapahoe, AS.

Ia menikam ibunya sebanyak 151 kali di bagian wajah dan leher sebelum menghabisinya dengan tongkat baseball.

Remaja  itu didakwa melakukan pembunuhan tingkat satu dan dua kekerasan lainnya  atas kematian ibunya yang ditusuk pada 28 Agustus 2013 lalu.

Aurora police department melaporkan, polisi menemukan tubuh Hoy pada 28 Agustus setelah menanggapi laporan rumah tersebut melalui panggilan darurat.

Guzman lari dari tempat kejadian dan ditangkap polisi pada sore berikutnya.

Dokumen pengadilan mengatakan ibu Guzman, Yun Mi Hoy, telah ditikam puluhan kali di wajah dan puluhan kali di batang tubuh di lantai atas rumah.

"Petugas itu menggambarkan pemandangan yang cukup mengerikan," kata juru bicara polisi Aurora, Frank Fania.

Fania mengatakan petugas tidak menyangka akan melihat apa yang mereka temukan ketika mereka pertama kali tiba di rumah pada Rabu malam.

“Kami mendapat panggilan awal, itu adalah gangguan keluarga. Itu bukan penusukan atau wanita yang, Anda tahu, membutuhkan perhatian medis segera, ”kata Fania.

Insiden tersebut rupanya merupakan kali kedua polisi dipanggil ke alamat tersebut hari itu. 

Seorang saksi mengatakan kepada CBS4 bahwa seorang wanita muda berambut cokelat tinggi berada di luar rumah pada hari kejadian dengan tongkat baseball dan bahwa dia memecahkan jendela mobil.

 Tidak jelas apakah itu Isabella atau bukan.

Dalam dokumen penangkapan Guzman, kata-kata "Anda akan membayar" menonjol. 

Guzman diduga mengirim pesan itu kepada ibunya melalui email sehari sebelum dia dituduh membunuhnya secara brutal.

Robert Guzman, ayah Isabella dan mantan suami Hoy, mengatakan dia mendapat telepon pada Rabu pagi dari Hoy yang menunjukkan adanya masalah antara dia dan putri mereka. 

Dia mengatakan beberapa hal telah tegang antara kedua wanita itu selama beberapa waktu.

“Dia benar-benar ketakutan, jadi saya mengatakan kepadanya bahwa, 'Ya, saya akan pergi berbicara dengan Isabella hanya untuk mencoba membuat segalanya lebih baik,'” kata Robert Guzman, yang mengatakan dia memang berbicara dengan Isabella, tetapi sesuatu yang lain tampaknya terjadi.

"Saya masih tidak percaya ini terjadi," kata Robert Guzman pada hari Kamis. "Ini seperti mimpi buruk, dan kamu tidak bangun dari itu."

Petugas menangkap Guzman setelah melihatnya di dekat garasi parkir yang mereka cari di South Parker Road. 

Seseorang telah menelepon polisi dengan tip bahwa mereka melihat sesuatu yang mencurigakan di garasi parkir.

Seorang tetangga wanita memberi tahu CBS4 bahwa dia pernah menelepon polisi tentang kejadian di rumah karena dia khawatir tentang pria yang melompati pagar di properti. 

Dia mengatakan kemudian dia mengetahui bahwa pacar Guzman yang mengunjungi rumah itulah yang bertanggung jawab.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
2
wow
0