Bikin Geger, Ada Penampakan Sushi Bercahaya di Thailand

Warga Thailand dibuat geger dengan penampakan foto Sushi tak biasa di sosial media
Sarah Fiba - Kamutau?,Rabu, 29-07-2020 12:11 WIB
Bikin Geger, Ada Penampakan Sushi Bercahaya di Thailand
(The Star)

Nusantaratv.com- Baru- baru ini,  warga Thailand dibuat geger dengan penampakan foto Sushi tak biasa di sosial media. Hal itu bermula saat seorang pria yang memposting foto-foto sushi yang bersinar dalam kegelapan.

Namun tak lama,  akhirnya pria itu pun memberikan penjelasan untuk fenomena aneh tersebut.

Melansir The Star,  ilmuwan Chulalongkorn Jessada Denduangboripant mengatakan di halaman Facebook-nya ada tiga kemungkinan alasan untuk makanan laut yang bercahaya, tetapi Departemen Ilmu Kedokteran harus menyelidiki dan sampai ke dasar misteri.

Yang pertama adalah bahwa hal itu disebabkan oleh bakteri bioluminescent seperti Pseudomonas sp, Pseudomonas fluorescens atau Vibrio fischeri, yang bersinar ketika mereka hidup tetapi sebagian besar dibunuh oleh panas.

Yang kedua adalah bahwa ikan itu mungkin telah memakan plankton yang bersinar seperti dinoflagellate atau bakteri yang bercahaya seperti Vibrio harveyi.

Dan penjelasan terakhir adalah bahwa itu terkontaminasi oleh zat yang mengandung fosfor dan ditambahkan untuk membuat makanan lebih flavoursome.

Dia memperingatkan untuk tidak makan sushi yang bersinar, mengatakan itu dapat menyebabkan penyakit seperti diare atau keracunan makanan. 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0