Bernard Dinata, “Untukmu Indonesia”

Bernard Dinata, musisi asal Indonesia, akhir-akhir ini namanya viral di media sosial
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 22-10-2020 11:04 WIB
Bernard Dinata, “Untukmu Indonesia”
Bernard Dinata

Nusantaratv.com - Bernard Dinata, musisi asal Indonesia, akhir-akhir ini namanya viral di media sosial berkat lagunya yang berjudul “Untukmu Indonesia”. Lagu itu dibuatnya saat menyelesaikan studi di Berklee College of Music, Boston, Amerika Serikat.

Selama menunggu kelulusan dan karantina mandiri pada Mei 2020 lalu, waktunya ia habiskan untuk berkarya dengan menciptakan lagu. Lagu-lagu Bernard pun viral di dunia maya.

“Iya sambil nunggu kelulusan aku bikin musik juga setiap hari dan belajar masak,” ungkap Bernard dalam keterangan tertulis.

Kuliah di Berklee Colege of Music, Bernard mengambil jurusan Writing and Producing Music (menulis dan memproduksi musik).

“Aku belajar banyak tentang dua hal itu. Tapi di sana kita bukan cuma belajar musik aja tapi belajar juga tentang sejarahnya. Dan ada banyak kelas tentang musik. Mahasiswa yang masuk ke sana memang semuanya tertarik dengan musik,” urainya.

Baca Juga: BLACKPINK Ungkap Arti Nama Grup Hingga Album Perdana

Saat masih kuliah, Bernard pun berkesempatan magang di agensi korea Selatan, YG Entertainment pada 2018. Dan ia, menjadi orang Indonesia pertama yang magang di situ. Banyak pengalaman berharga ia peroleh saat magang di YG Entertainment salah satunya saat ikut bantuk acara Lisa BLACKPINK di Jakarta.

“Aku di sana belajar banyak dengan orang-orang di balik kesuksesan artis. Paling seru itu waktu aku harus terbang dari Korea ke Jakarta. Aku ikut bantu acara Lisa BLACKPINK untuk event salah satu e-commerce gitu. Dan itu menyenangkan,” katanya.

Setelah berhasil menyelesaikan kuliahnya di Berklee Colege of Music, Bernard kini menetap di Singapura. Saat ini ia berencana merilis 12 lagu, sebagai album perdananya. Dalam album ini, lagu-lagunya banyak menceritakan sisi lain arti dari sebuah cinta.

“(album) seperti kumpulan cerita di kehidupan saya dan rencananya akan dirilis setia bulan mulai 13 November nanti,” ujarnya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0