Unik! Monyet di Tempat Ini Lebih Suka Suara Kendaraan Ketimbang Suara Hutan

Menurut para peneliti, ini adalah pertama kalinya eksperimen suara memberi hewan kendali penuh
Sarah Fiba - Kamutau?,Senin, 09-11-2020 19:06 WIB
Unik!  Monyet di Tempat Ini Lebih Suka Suara Kendaraan Ketimbang Suara Hutan
(Skynews)

Nusantaratv.com- Monyet di sebuah kebun binatang di Finlandia telah menunjukkan respons yang signifikan terhadap suara lalu lintas daripada suara hutan, demikian temuan para peneliti.

Melansir Skynews, sebuah terowongan yang dilengkapi dengan sensor dipasang di kandang monyet di Kebun Binatang Korkeasaari di Helsinki.

Hal ini memungkinkan monyet saki berwajah putih untuk memilih apakah mereka mendengarkan playlist tentang kebisingan lalu lintas, alam dan hujan yang turun - atau pilihan musik. 

Kirsi Pynnonen, koordinator penelitian kebun binatang, mengatakan suara jalan meniru beberapa cara hewan berkomunikasi secara alami.

Katanya, di alam liar hewan-hewan tersebut menggunakan desisan bernada tinggi, mencicit dan serak untuk tetap berhubungan, yang menunjukkan bahwa mereka mungkin juga mendengar suara-suara ini dalam suara lalu lintas.

Penelitian ini merupakan bagian dari eksperimen yang melihat bagaimana teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan hewan di penangkaran.

Menurut para peneliti, ini adalah pertama kalinya eksperimen suara memberi hewan kendali penuh atas apa yang ingin mereka dengarkan.

Mereka berharap temuan ini dapat memungkinkan kebun binatang memberikan rangsangan ekstra kepada hewan di dalam kandang mereka di  masa depan.

 

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0