Tangkap Maling Berhadiah, Syaratnya Harus Bonyok

Sayembara yang cukup unik ini diadakan di Perumahan Gerilya Indah RT 034 Kelurahan Mugirejo.
Supriyanto - Kamutau?,Kamis, 19-11-2020 10:20 WIB
Tangkap Maling Berhadiah, Syaratnya Harus Bonyok
Papan pengumuman Tangkap Maling Berhadiah

Nusantaratv.com - Banyaknya kasus pencurian yang terjadi, telah membuat resah penghuni suatu perumahan. Untuk memberantas tindak pencurian yang kerap terjadi di daerahnya, pimpinan warga pun membuat sayembara dengan hadiah yang cukup lumayan. Bagi siapa saja yang berhasil menangkap maling akan mendapatkan hadiah uang tunai mulai dari Rp750 ribu hingga Rp 1 juta rupiah.

Sayembara yang cukup unik ini diadakan di Perumahan Gerilya Indah RT 034 Kelurahan Mugirejo. Menurut pengakuan warga, maling di daerahnya memang sudah sangat meresahkan. Mereka beraksi tidak hanya di malam hari, tapi siang hari pun mereka berani melakukan aksinya.

“Tangkap Maling Berhadiah. Menangkap maling di lingkungan Perumahan RT 034 Kelurahan Mugirejo diberikan hadiah. Malam hari Rp1.000.000 & siang hari Rp750.000,” demikian isi spanduk sayembara maling tersebut.

Baca Juga: Gerombolan Kera Turun Gunung, Sinyal Merapi Erupsi?

Berbeda waktu penangkapan hadiahnya pun berbeda. Dan uniknya, untuk mengambil hadiahnya, syaratnya penangkap maling harus membawa barang bukti berupa malingnya itu sendiri dan sudah dalam keadaan bonyok.

“Disertai barang bukti dan bonyok dulu 75%,” demikian yang tertulis di di spanduk.
Spanduk sayembara tangkap maling ini pun mencuri perhatian netizen. Banyak yang mendukung cara desa tersebut.

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0