Spiderman dan Deadpool Jadi Tukang Parkir di Serang

Masyarakat kota Serang dikagetkan dengan kemunculan dua superhero, Spiderman dan Deadpool.
Alamsyah - Kamutau?,Selasa, 13-10-2020 05:45 WIB
Spiderman dan Deadpool Jadi Tukang Parkir di Serang
Spiderman dan Deadpool di Serang jadi tukang parkir

Jakarta, Nusantaratv.com - Dua superhero terkenal, Spiderman dan Deadpool mendadak bikin heboh warga di kota Serang, Banten, baru-baru ini. 

Bukan muncul seperti di film membasmi kejahatan, kedua superhero ala-ala SErang itu malah sibuk mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Mayabon, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Ternyata, mereka adalah para tukang parkir yang memang kerap mengatur arus lalu lintas di area tersebut.

Diketahui, sudah hampir satu minggu mereka menggunakan kostum superhero saat sedang mengatur arus lalu lintas.

Apalagi, Simpang Tiga Mayabon merupakan salah satu area yang kerap dilanda kemacetan di Kota Serang. Terlebih saat jam masuk dan pulang kerja.

Adiansyah (37), tukang parkir yang mengenakan kostum Spiderman, mengatakan, jika dirinya merupakan inisiator dari ide menggunakan kostum superhero saat tengah memarkiran kendaraan.

Alasannya, agar memberi sedikit hiburan bagi para pengguna jalan.

"Simpel aja, biar pengguna jalan yang biasanya melihat kita itu suka kesel, jadi bisa terhibur aja dengan kita berkostum seperti ini," ucapnya saat dikonfirmasi disela-sela aktivitasnya, Senin (12/10/2020) sore.

Bahkan, diakuinya, jika penghasilannya pun mengalami peningkatan saat berkostum superhero saat beraktivitas dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore hari.

Peningkatannya bisa dua sampai tiga kali lipat dibandingkan dengan berpakaian biasa.

Atas aksinya tersebut, tak jarang para pengguna jalan yang melintas di Simpang Tiga Mayabon tertawa dan melambaikan tangan melihat mereka saat sedang mengatur lalu lintas.

Bahkan sejumlah pengguna jalan kadang berhenti hanya untuk sekedar meminta foto bersama.

"Alhamdulillah, biasanya dapat Rp 50 ribu. Tapi semenjak pakai kostum ini bisa dapat Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu sehari. Kadang ada yang berhenti, minta foto juga," ungkapnya.

Direncanakan Adi, jika ke depan dirinya akan menambah karakter superhero bersama teman-temannya saat beraktivitas sebagai tukang parkir.

Sehingga ia berharap, di Kota Serang bisa seperti Kota Bandung yang sudah banyak muncul karakter superhero di jalanan.

"Insya Allah nanti kita bakal tambah karakter lagi. Rencana kita mau adain robot. Biar kayak di Bandung gitu. Dan ini kita pesan online untuk kostumnya. Biar para pengguna jalan jadi lebih terhibur lagi, enggak kesel lagi kalau melihat kita di jalanan," jelasnya.

Sementara itu, Badit Lantas Polda Banten, Bripka Sarip Hidayatullah menyampaikan apresiasi atas usaha para tukang parkir yang menggunakan kostum superhero.

Menurutnya, selain turut membantu kinerja pihak kepolisian dalam mengatur arus lalu lintas, kehadiran mereka dirasa memberikan hiburan bagi para pengguna jalan.

"Saya kira apa yang mereka lakukan itu positif, tujuannya mungkin untuk menghibur para pengendara yang melintas di Simpang Mayabon. Di samping itu, disaat kita sudah tidak ada di lokasi, mereka pun turut membantu mengatur arus lalu lintas. Jadi sangat membantu," ujarnya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0