Melihat Benda Ini, Kita Bersyukur Hidup di Zaman Sekarang

Dengan bergantinya zaman, tentu banyak pula perubahannya.
Supriyanto - Kamutau?,Senin, 09-11-2020 19:00 WIB
Melihat Benda Ini, Kita Bersyukur Hidup di Zaman Sekarang
Mobil keluaran tahun lama.

Nusantaratv.com - Suka dengan barang-barang antik? Setiap orang memiliki hobi yang berbeda, ada yang hobi memelihara binatang, termasuk ikan, tanaman hias, atau bahkan suka mengoleksi barang-barang antik yang kalau di zaman sekarang sudah dianggap kuno.

Barang-barang kuno berusia tua ini dapat berbentuk apa saja misal benda seni, perabotan rumah tangga, senjata, atau bisa juga meubel.

Dengan bergantinya zaman, tentu banyak pula perubahannya. Seperti halnya barang-barang di bawah ini, kita melihat benda-benda seperti televisi, handphone, strika, mobil, adalah hal yang biasa, tapi tahukah kamu bagaimana bentuk benda-benda ini saat awal mula dicipta? Yuk kita lihat seperti apa bentuk televisi zaman dahulu, atau mobil zaman dulu.

1. Pakaian Selam (Diving Suit)

Baju Selam | i.kinja-img.com

Pakaian selam ini dirancang oleh aristokrat Perancis, Pierre Remy de Beauve pada tahun 1715. Kebayang dong kalo masih pake pakaian selam kayak gini di zaman sekarang. Pasti ribet dan nggak leluasa. Hobi diving bakal susah dinikmati.

Pakaian Selam Masa Kini | footloosetomcat.files.wordpress.com

Untungnya di jaman sekarang, pakaian selam dibuat lebih praktis, ringan, dan aman. Kecuali untuk penyelaman di laut dalam ya, beda lagi pakaian selamnya. Tapi tetep lebih ringan daripada yang jaman dulu.

Baca Juga: Ibex, Kambing yang Jago Panjat Tebing Nyaris Vertikal

2. Kamera foto

Kamera Zaman Dahulu | www.firmangallery.com

Kalau kamera ini masih dipakai zaman sekarang, bakal lama banget jadi fotonya. Hasil gambar yang didapat juga kurang memuaskan.


Kamera Masa Kini | www.hdvietnam.com

Untung di zaman sekarang teknologi kamera udah jauh berkembang. Prosesnya cepat dan gambar yang dihasilkan juga bisa bagus banget. Kamera modern juga mendorong hobi fotografi berkembang lebih jauh.

3. Telepon seluler


Ponsel Zaman Dahulu | www.kaskus.co.id

Ponsel zaman dulu, selain dibuat nimpuk kepala jelas sakit. Juga bikin sakit kalau dibawa ke mana-mana. Liat saja perangkatnya hampir segede koper.


HP Masa Kini | www.digitaltrends.com

Ponsel jaman sekarang udah berkembang jadi smartphone. Dilengkapi berbagai macam aplikasi seperti radio, pemutar musik, sampai kamera. Beneran kayak bawa komputer mini di genggaman tangan. Beda jauh dengan moyangnya yang cuma berfungsi buat telepon.

4. Boombox


Boombox Dulu | www.mldspot.com

Dulu barang ini populer banget dekade 80-an sampe 90-an buat mendengarkan kaset musik dan radio. Ukurannya? Bahkan masih ada yang ukurannya lebih besar lagi.


Boombox Terbaru | www.jagatreview.com

Ukurannya masih tetep gede. Tapi fungsinya jadi lebih banyak. Buat denger radio dan muter kaset masih bisa. Tapi yang utama buat memutar CD, bahkan juga bisa dicolok ke USB.

Baca Juga: Usai Tabrakan Dua Pengendara Ini Berpelukan


5. Televisi

TV Zaman Dahulu | www.pricebook.co.id

Pesawat televisi zaman dulu bentuknya mirip lemari kayu. Gambarnya masih hitam putih. Kalo lagi gangguan, susah banget dibenerin.


TV Model Terbaru | daily.oktagon.co.id

Televisi jaman sekarang bentuknya udah pada tipis, bahkan bisa dipasang di tembok gitu. Jadi nggak makan tempat. Bahkan ada juga jenis smart-television yang canggih banget!

6. Sepeda

Sepeda Zaman Dahulu | arumsekartaji.wordpress.com

Buat yang hobi bersepeda, bayangkan kalau kamu naik ini. Nggak praktis, terutama pas mau turun.


Sepeda Sekarang | www.bhinneka.com

Beruntungnya kita udah kenal sepeda modern. Lebih ringan, kokoh, dan praktis. Sepeda jaman sekarang juga udah jadi gaya hidup, terutama buat masyarakat yang pengen menekan polusi di sekitar dan buat yang berusaha menjaga kesehatan.


7. Setrika

Setrika Jadul | 1.bp.blogspot.com

Zaman dulu, setrika nggak pake listrik. Adanya yang menggunakan arang. Cara menggunakannya yakni dengan memanaskan arang dan masukkan ke wadah setrikanya (lihat tutup yang bergerigi). Cuma masalahnya kalo kepanasan, baju kita bisa hangus kebakar.


Setrika Sekarang | www.duniamasak.com

Setrika jaman sekarang jauh lebih enak dipake. Udah pake listrik. Kalo kepanasan bisa mati sendiri, jadi aman buat baju.

Baca Juga: Sejarah dan Singkatan Merek Sepatu Adidas

8. Mobil

Mobil Dahulu | otomania.gridoto.com

Kebayang enggak kalo kamu mudik pake mobil ini? Pasti capek banget! Perangkat keamanan juga belum maksimal kayak sekarang.


Mobil Masa Kini | www.otomotifer.com

Mobil modern udah jauh banget dibandingkan sama mobil versi awalnya. Para produsen mobil udah memperhatikan secara detil soal keamanan dan kenyamanan produknya buat para pembeli. 

Nah kalau melihat barang-barang yang sekarang ada, kita harus bersyukur dan berterimakasih kepada para penemunya ya. Betapa mereka bersusah payah menemukan teknologi baru, kini kita tinggal menikmati dalam bentuk sempurnanya dan membuat hidup kita semakin mudah.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0