Kucing 'Seram' Tanpa Mata, Jadi Bintang Instagram dengan Puluhan Ribu Penggemar

Kucing Itu Menderita Stroke Pada April 2019.
Adiantoro - Kamutau?,Kamis, 17-09-2020 14:56 WIB
Kucing 'Seram' Tanpa Mata, Jadi Bintang Instagram dengan Puluhan Ribu Penggemar
(Foto: Mirror)

Jakarta, Nusantaratv.com - Bukan rahasia lagi bila Instagram dipenuhi foto-foto hewan peliharaan yang menggemaskan mulai dari anjing maupun binatang lain yang terlihat begitu mirip manusia.

Tapi seekor kucing menimbulkan kehebohan di media sosial Instagram saat ini. Lewat akun @ jazzy.purs, seekor kucing bernama Jasper itu memperoleh lebih dari 80.000 pengikut berkat penampilannya yang unik.

Dilansir dari Mirror, Kamis (17/9/2020), kucing itu tidak memiliki mata dan rambut. Jasper, atau biasa disapa Jazzy, diadopsi oleh pemiliknya Kelli ketika binatang itu berusia dua tahun. Saat itu, Jazzy terlihat sangat sehat. Tapi Kelli dengan cepat menyadari jika ada sesuatu yang tidak biasa.

Kucing itu terkena virus herpes yang menyebabkan matanya berair. Dia kemudian menderita luka pada mata kanannya pada November 2013. Luka itu sangat serius sehingga matanya harus diangkat. Dengan hanya satu mata, hingga beberapa tahun kemudian, Jazzy mengalami masalah yang sama pada mata kirinya, yang memaksa harus diangkat juga.

Baca Juga: Aneh! Gegara Suami Kelewat Sayang, Istri Malah Minta Cerai

Seolah itu belum cukup, binatang 'malang' itu juga menderita stroke pada April 2019. Jazzy kesulitan untuk pulih dari penyakitnya. Dalam sebuah wawancara, Kelli menjelaskan perjuangan kucing peliharaannya menyesuaikan hidupnya tanpa kedua matanya.

Dia melakukannya dengan cukup baik. Hari pertama pulang dari dokter hewan, dia memanjat di sofa dan naik ke bahu saya dan ke semua tempat mencoba untuk menjelajahinya. Sungguh luar biasa melihatnya - ungkap Kelli.

Banyak orang khawatiran bila saya mempertahankannya dan berpikir kucing itu tidak memiliki kualitas hidup. Lewat setiap langkah, saya memastikan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter hewan saya dan bertanya, 'Apakah kita berada pada titik di mana diskusi kualitas hidup perlu dilakukan?' Meski kedengarannya aneh, dia memiliki kualitas hidup yang baik. Dia kucing yang bahagia - lanjutnya. 

Kelli baru-baru ini menyelamatkan dua kucing lain. Sehingga Jasper memiliki teman. Salah satu bernama Tessa, yang juga buta. Jasper dan Tessa langsung akrab. Di sisi lain para pengikutnya di Instagram menyukai ketiga kucing itu, terutama Jasper. 

Hati saya tersentuh ketika saya melihatnya, dia begitu berharga - komentar seorang pengguna Instagram.

Saya terobsesi dengan Jasper, dia terlihat seperti dekorasi Halloween yang hidup - timpal yang lainnya.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0