Kopi ‘OJek Malam’ Bikin Kuat Begadang?

Indonesia memang terkenal dengan berbagai jenis kopi yang mantap dan merasuk di lidah.
Supriyanto - Kamutau?,Minggu, 04-10-2020 15:30 WIB
Kopi ‘OJek Malam’ Bikin Kuat Begadang?
Minuman kopi

Nusantaratv.com - Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak dibudidayakan sekaligus digemari oleh masyarakat. Indonesia memang terkenal dengan berbagai jenis kopi yang mantap dan merasuk di lidah.

Sebut saja, Kopi Jawa, Kopi Aceh Gayo, hingga Kopi Luwak yang mahalnya selangit, semua itu dapat ditemukan di negara kita.

Namun, tahukah kamu bahwa rasa kopi dipengaruhi oleh jenis tanaman kopi  dan cara mengolahnya?

Sebagai contoh, kamu bisa membeli Kopi Toraja Arabika dan Kopi Toraja Robusta. Namun, setelah diseduh, ternyata rasa yang dihasilkan berbeda. Padahal, keduanya sama-sama Kopi Toraja, lho!

Lalu, jenis minuman kopi apa yang sering kamu pesan di coffee shop? 

Bicara soal kopi, sekali-kali kamu perlu datang ke Coger Maguwo, sebuah kedai kopi yang terletak di Timur Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Warung kopi berkonsep kafe milik Mahardian Dewo ini, menyediakan menu minuman kopi dengan aneka rasa. Selain itu, minum kopi di sini kamu boleh bayar suka-suka alias seikhlasnya. 

“Sampai saat ini, mereka yang pernah membayar seikhlasnya paling rendah nominal Rp 2 ribu dan paling besar membayar seikhlasnya untuk kopi yang dipesannya dengan nominal Rp 150 ribu,” papar Dewo di warung kopinya, kemarin.

Baca Juga: Perbedaan Kopi Bubuk dan Kopi Instan

Dewo juga menyebut ada menu kopi spesial namanya ‘Ojek Malam’. Bubuk kopi ‘ojek malam’ diolah sedemikian rupa dengan campuran beberapa potongan jeruk lemon. Dewo menyebut Ojek Malam sangat manjur buat orang yang mau melek alias bikin kuat begadang sepanjang malam.

Selain itu, setidaknya ada lima varian didaftar menu ikhlas coffee yang sengaja tidak disebutkan harganya. Varian itu seperti Espresso, Americano, Lunho, Manual brew, dan Brazilian Ice. 

Kopi jenis Robusta dan Arabica juga ada di sini. Biji-biji kopi yang dipakai merupakan biji kopi pilihan dari sejumlah tempat di Indonesia. Seperti Lampung, Aceh, Jawa Barat dan juga Temanggung, ungkap Dewo 

“Yang membedakan kami dengan tempat lainnya itu lebih pada pembuatan kopinya. Maksudnya, kami langsung meracik di tempat saat ada pesanan. Bagi orang yang benar suka kopi pasti senang dengan cara ini. Nah, sementara yang kurang suka atau baru dalam tahap menyukai, kami juga mengedukasi mereka tentang asal muasal minuman kopi yang dipilihnya,” jelasnya.


 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0