Dulu Tak Suka Hewan, Perempuan Ini Pelihara 480 Kucing dan 12 Anjing

Kucing dan Anjing Peliharaannya Itu Banyak Membantunya Mengatasi Kemurungan.
Adiantoro - Kamutau?,Sabtu, 28-11-2020 13:10 WIB
Dulu Tak Suka Hewan, Perempuan Ini Pelihara 480 Kucing dan 12 Anjing
Maryam al-Balushi memeliharan ratusan kucing. (AFP)

Jakarta, Nusantaratv.com - Perempuan asal Muscat, Oman, Maryam al-Balushi, sanggup memelihara 480 ekor kucing dan 12 anjing di kediamannya sejak 12 tahun lalu. Padahal, dia dulu bukanlah termasuk penyuka hewan.

Perempuan berusia 51 tahun itu menganggap hewan peliharaannya tersebut sebagai penenang hidupya sekaligus sahabat yang lebih baik dibandingkan manusia.

Meski untuk memelihara hewan-hewan tersebut, dia harus merogoh kocek sebesar 8.000 dollar AS (Amerika Serikat) atau sekitar Rp11,2 juta untuk biaya makan serta perawatan ke dokter hewan.

Saya mendapati hewan, terutama kucing dan anjing, lebih setia daripada manusia - kata Maryam, dilansir dari Gulfnews, Sabtu (28/11/2020).

Rumah Maryam saat ini dipenuhi dengan kandang hewan, dan dia akan membawa hewan peliharaannya tersebut bermain secara bergiliran.

(Foto: AFP)

Semuanya bermula pada 2008 ketika anak lelaki saya membeli seekor anak kucing Persia kecil. Seperti kebanyakan ibu, saya enggan memeliharanya karena tidak menyukai hewan dan anak saya juga tidak terlalu memberi perhatian atau menjaga kebersihan kucing itu - urainya.

Namun, seiring waktu, pendirianya mula berubah dua tahun selepas itu dan mula mencintai kucing.

Saya mendapati diri saya benar-benar lain. Saya menjaga kucing itu, memberi makan, memandikannya dan menghabiskan banyak masa dengannya - cetus Maryam.

Akibat kecintaannya pada kucing dan anjing membuat orang kerap meninggalkan hewan peliharaan mereka di depan rumah Maryam untuk dipelihara.

Maryam mengatakan kucing dan anjing peliharaannya itu banyak membantunya mengatasi kemurungan, bahkan mendapat pengikut yang ramai di Instagram.

Saya di tempat yang 'gelap' dan hewan inilah penyelamat yang menyelamatkan saya - tukas Maryam.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0