Beri Harapan Warga di Tengah Pandemi, 300 Drone Terangi Langit Korsel

Pertunjukan Didesain untuk Mengucapkan Terima Kasih Kepada Warga atas Kontribusi Mereka Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19.
Adiantoro - Kamutau?,Jumat, 13-11-2020 21:45 WIB
Beri Harapan Warga di Tengah Pandemi, 300 Drone Terangi Langit Korsel
(Foto: Reuters)

Jakarta, Nusantaratv.com - Lebih dari 300 drone menerangi langit di Kota Seoul, Korea Selatan (Korsel), pada Jumat (13/11/2020). Hal itu dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada warga menghadapi gelombang baru wabah virus corona (Covid-19).

Dilansir dari Reuters, Jumat (13/11/2020), drone bermanuver dengan menampilkan sinkronisasi cahaya, membentuk gambar orang mengenakan masker serta tulisan slogan yang mempromosikan program 'Kesepakatan Baru Korea' untuk membangun kembali perekonomian.

Saya berharap pertunjukan drone ini menjadi kesempatan untuk mengungkapkan kegembiraan dan harapan kepada warga kami yang lelah dengan pandemi - kata Wakil Menteri Kebijakan Penerbangan, Kim Sang-do.

Pertunjukan itu juga didesain untuk mengucapkan terima kasih kepada warga atas kontribusi mereka dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Dan, ini bukanlah pertunjukan drone pertama.

Pada Juli lalu, pertunjukan serupa diadakan di atas Sungai Han, Seoul, tanpa memberikan pemberitahuan sebelumnya, karena khawatir membuat orang berkumpul dalam jumlah besar.

Tapi, kali ini pertunjukan tersebut diumumkan terlebih dulu dan diadakan di atas taman yang dibangun sebagai lokasi Olimpiade Musim Panas 1988.

Kampanye agresif Korsel dalam mengendalikan wabah virus corona mengundang pujian internasional. Negeri Ginseng itu tak perlu menerapkan kebijakan lockdown total sehingga bisa melindungi ekonominya dari dampak terburuk krisis.

Kendati demkian, Korsel masih terus memerangi klaster-klaster kecil infeksi yang menyebabkan penambahan 191 kasus baru pada Jumat (13/11/2020). Dan, hari ini, Korsel akan mulai memberlakukan denda terhadap warga yang tidak memakai masker di tempat umum.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0